Sukses

Pekerja Milenial Bogor Bisa Tinggal di Apartemen Gratis? Simak Caranya

Permintaan pasar sewa hunian khususnya kos-kosan di Kota Bogor saat ini cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Permintaan pasar sewa hunian khususnya kos-kosan di Kota Bogor saat ini cukup tinggi. Bukan hanya mahasiswa, para pekerja/profesional milenial, serta keluarga muda juga banyak yang memilih menyewa rumah atau ngekos dengan fasilitas lengkap dan cenderung mewah.

Menurut Hendra Gunawan General Manager PT Tajur Surya Abadi, pengembang Royal Heights Apartment, para pekerja atau profesional milenial dan keluarga muda ini memilih ngekos di Kota Bogor karena harga hunian di Kota Bogor rata-rata sudah di atas Rp1 miliar.

Sementara untuk rumah harga terjangkau di bawah Rp500 jutaan sudah pasti di pinggiran kota, yang jauh dari tempat kerjanya. Salah satu wilayah cukup favorit bagi pasar sewa adalah kawasan Tajur yang merupakan sub central business district (CBD) Kota Bogor.

“Untuk mengakomodasi pasar sewa hunian ini, maka di bulan Maret, kami fokus kepada potensi yang besar ini, target buyer yaitu kepada end-user yang membutuhkan hunian sewa. Melihat pasar tersebut, kami fokus memasarkan, Royal Heights Apartment di Tower B dengan cicilan seharga sewa kos-kosan perbulan,” kata Hendra, Senin (14/3/2022).

Jadi menurutnya, uang sewa kost yang selama ini cash out, bisa dialihkan untuk membayar cicilan apartemen ke bank. Dalam arti lain, dengan cash out yang kurang lebih sama dengan kebutuhan sewa atau kos tapi masih bisa memiliki aset properti tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serah Terima Unit

Yang menarik, sambil menunggu serah terima unit di Tower B, pembeli bisa langsung tinggal atau sewa secara gratis untuk sementara di Tower A yang sudah beroperasi sebagai pengganti unit sewa kost-nya, selama sekitar 15 bulan. Penjualan Tower A Royal Heights Apartment sejak pertengahan tahun lalu sudah sold out.

Sementara itu, Frans Hartono, Department Head Sales Royal Tajur yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, dengan program ini diharapkan pada Maret ini, unit apartemen di Tower B yang sudah terjual 30 persen bisa lebih laris lagi.

“Saat ini pekerjaan struktur Tower B sudah selesai dan sedang dilakukan finishing unit-unit dan area bersamanya. Kami rencanakan serah terima unit akan dilakukan pada bulan Mei 2023, tahun depan,” kata Frans.

Mengenai unit yang disewakan secara gratis kepada pembeli Tower B, Frans menjelaskan, adalah unit-unit konsumen yang beli Tower A mengikuti program jaminan sewa. Uang sewa tersebut merupakan subsidi dari budget promosi developer yang selama pandemi ini tidak banyak digunakan. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.