Sukses

Top 3: Profil Dhony Rahajoe, Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara

Berita mengenai pelantikan Kepala dan Wakil Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ini paling banyak dicari pembaca

Liputan6.com, Jakarta Dhony Rahajoe dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan mantan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Berita mengenai pelantikan Kepala dan Wakil Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ini paling banyak dicari pembaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita di kanal Bisnis Liputan6.com yang paling banyak dibaca, Jumat (11/3/2022):

1. Profil Dhony Rahajoe, Calon Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara

Dhony Rahajoe dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan mantan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tersiar kabar pelantikan rencananya akan dilakukan hari ini Kamis, 10 Maret 2022 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, Jokowi sendiri pernah menyampaikan sejumlah kriteria pada calon Kepala Otorita Nusantara, Ibu Kota Negara Baru.

Jokowi ingin Kepala Otorita IKN Nusantara berasal dari non partai politik (parpol), mantan kepala daerah, dan memiliki latar belakang arsitek.

Lantas siapa sosok Dhony Rahajoe?

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pengusaha Desak Tarif PPN 11 Persen pada 1 April 2022 Ditunda

Dunia usaha mendesak Pemerintah dapat menunda pemberlakuan kenaikan tarif PPN sebesar 11 persen di awal April 2022 dengan memperhatikan realitas kondisi ekonomi nasional dan global yang saat ini penuh ketidakpastian.

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang, mengatakan kenaikan PPN ini momentumnya sangat tidak tetap dan kurang mendukung dari situasi dan kondisi ekonomi yang ada.

“Karena masa berlakunya sudah dekat, saat ini pengusaha sedang sibuk membuat kalkulasi perhitungan jika kenaikan PPN tersebut tetap diberlakukan. Kami butuh kepastian segera apakah melalui Peraturan Pemerintah atau sejenisnya, sehingga dunia usaha dapat menyesuaikan sesuai kebijakan Pemerintah,” kata Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang, dikutip dari keteranganya, Kamis (10/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Sri Mulyani Buru Pajak Para Crazy Rich Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati gencar mengingatkan berbagai pihak terkait penyampaian pajaknya. Tak terkecuali harta-harta fantastis yang dimiliki kalangan super tajir atau crazy rich.

Sri Mulyani menegaskan akan juga membidik pajak dari harta yang dimiliki kalangan tersebut. Ia memastikan ini bagian dari keadilan dalam perpajakan. Bidikan Sri Mulyani ini berkaitan dengan pajak penghasilan kategori natura.

“Kalau yang naturanya gede-gede karena sekarang ini ada juga kan di media sosial anak-anak yang baru umurnya 2 tahun udah diberi pesawat, bukan pesawat-pesawatan ya, pesawat beneran sama orang tuanya,” terang dia dalam sosialisasi UU HPP Jawa Tengah, Kamis (10/3/2022).

Ini yang menjadi target Sri Mulyani untuk bisa dipajaki. Alasannya kembali untuk keadilan dalam perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini