Sukses

Segera Tautkan Rekening atau E-Wallet Kartu Prakerja Hari Ini Biar Insentif Tak Hilang

Setelah disambungkan, uang insentif akan dikirimkan ke rekening bank atau e-wallet masing-masing penerima.

Liputan6.com, Jakarta - Penerima Kartu Prakerja gelombang 12 sampai 22 diharapkan segera menautkan rekening atau e-wallet supaya bisa mendapatkan insentif Kartu Prakerja. Batas akhir menyambungkan rekening tersebut hanya sampai hari ini 10 Maret 2022 pukul 23.59 WIB.

Salah satu keuntungan bagi penerima Prakerja adalah mendapatkan insentif. Namun, penerima berhak mendapatkannya setelah mengikuti pelatihan

Di samping itu, agar penyaluran insentif dapat berjalan lancar, penerima juga perlu menyambungkan akun masing-masing ke rekening bank atau e-wallet seperti yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Khususnya penerima Prakerja gelombang 12 sampai dengan 22, segera tautkan ke rekening atau e-wallet sebelum melewati 23.59 WIB malam ini.

[PANGGILAN TERAKHIR] SISA 12 JAM LAGI! Untuk Sobat yang belum menautkan atau mengubah rekening atau e-wallet di dashboard Kartu Prakerja terutama semua penerima Kartu Prakerja gelombang 12 sampai dengan 22 tahun 2021. Semua proses penautan dan perubahan rekening atau e-wallet akan ditutup hari ini tanggal 10 Maret 2022, pukul 23:59 WIB,” demikian penjelasan seperti mengutip akun Instagram @prakerja.go.id, Kamis (10/03/2022).

Setelah disambungkan, uang insentif akan dikirimkan ke rekening bank atau e-wallet masing-masing penerima. Adapun penyaluran insentif bagi penerima Prakerja gelombang 12 sampai 22 ini akan berakhir pada 12 Maret 2022 mendatang.

“Batas akhir penyaluran insentif untuk penerima Kartu Prakerja Gelombang 12 sampai dengan 22 adalah 12 Maret 2022. Segera tautkan rekening atau e-wallet untuk dapat menerima insentif,” demikian penjelasan lebih lanjut.

Sebagai informasi, proses penyaluran insentif ini membutuhkan waktu 3-5 hari kerja sejak tanggal transfer.

Bila sudah lewat dari itu dan tak kunjung mendapatkan insentif, penerima bisa menghubungi Call Center Program Kartu Prakerja.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menyambungkan ke Rekening/e-Wallet

Mengutip informasi dari website prakerja.go.id, berikut ini cara untuk menyambungkan ke rekening bank atau e-wallet.

Sebelum itu, pastikan dulu beberapa hal berikut ini.

a. Nomor rekening bank dan e-wallet/e-money kamu merupakan atas nama kamu sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja);

b. Jika memilih e-wallet, pastikan kamu telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra kami (OVO, LinkAja, Gopay, DANA);

c. Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet/e-money kamu;

d. Akun e-wallet kamu sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

 

Menyambungkan ke Rekening Bank

a. Login ke akun di https://www.prakerja.go.id/

b. Masuk ke dashboard akun

c. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan

d. Jika ingin menyambungkan dengan rekening bank, pilih bank yang diinginkan lalu klik Sambungkan

e. Masukkan data rekening. Pastikan memasukkan data yang benar

f. Klik Konfirmasi

g. Rekening bank sudah tersambung ke akun Prakerja

 

Menyambungkan ke e-Wallet

a. Jika memilih e-wallet, pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor telepon e-wallet yang telah KYC atau e-wallet yang sudah di-upgrade atau premium

b. Jika nomor HP sudah benar, klik Aktifkan atau Konfirmasi

c. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP

d. Jika salah memasukkan OTP lebih dari 4 (empat) kali, maka harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar

e. Selanjutnya, masukkan security code akun e-wallet yang dipilih untuk disambungkan

f. Akun berhasil disambungkan ke e-wallet.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.