Sukses

Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23? Simak Hal Ini untuk Ikut Pelatihan

Peserta lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 telah diumumkan.

Liputan6.com, Jakarta Peserta lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 telah diumumkan. Selanjutnya, peserta lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 diminta segera mengikuti pelatihan sebelum habis masa waktunya

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk bisa mengikuti pelatihan Kartu Prakerja:

1. Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk proses pembelian pelatihan.

2. Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

3. Pastikan memilih pelatihan secara seksama karena kesempatan untuk mengikuti program ini hanya satu kali saja.

4. Gunakan saldomu untuk membeli pelatihan sebanyak mungkin. Pelatihan kedua hanya bisa diambil jika pelatihan pertama sudah selesai diikuti.

5. Kalau masih ada kendala, peserta Kartu Prakerja Gelombang 23 silahkan menghubungi tim contact center mitra Platform Digital yang dipilih.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan

Buat yang lolos diminta segera mengikuti pelatihan pertama. Sebab pemerintah hanya memberikan batas waktu dalam waktu 30 hari sejak dinyatakan lolos seleksi.

Batas waktu 30 hari ini disesuaikan dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020. 

Nantinya mereka yang lolos akan mendapatkan bantuan pelatihan senilai Rp 1 juta dalam bentuk 16 angka Nomor Kartu Prakerja.

Saldo ini bermanfaat untuk membeli pelatihan melalui tujuh platform digital, antara lain Bukalapak, MauBelajarApa, Pijarmahir, Pintaria, Karier.mu by Sekolah.mu, Tokopedia, dan Kemnaker (SISNAKER).

Adapun beberapa jenis pelatihan yang disediakan, seperti cara berjualan secara online, penggunaan aplikasi komputer, kursus bahasa, fotografi, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, dan sebagainya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.