Sukses

Lagu Taeyeon Girls Generation INVU Sukses di Banyak Negara, Kantongi Penjualan USD 157.400 di China

Saat lagu INVU dirilis pada Februari 2022, Taeyeon berharap lagu tersebut dapat dicover oleh banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali hadirnya Taeyeon Girls Generation (SNSD) dengan full album ketiga dan lagu 'INVU' memunculkan antusias dari para pecinta musik K-Pop.

Saat lagu INVU dirilis pada Februari 2022, Taeyeon mengatakan ia berharap lagu tersebut dapat di cover oleh banyak orang.

“Saya pikir ada banyak cara berbeda untuk menginterpretasikan lagu tersebut. Ini lagu saya, jadi ada nada tinggi, tapi ada juga banyak emosi. Alur ceritanya pun lebih dramatis. Koreografinya berfokus pada kata-kata I-N-V-U, dan saya berharap banyak orang yang mengcovernya. Saya mencoba menunjukkan citra yang sangat suka berjuang, bertekad, dan kuat dalam video musik," kata Taeyeon pada saat perilisan album ketiganya INVU, dikutip dari Soompi, Rabu (9/3/2022).

Untuk musik video INVU ini sendiri, Taeyeon mengungkapkan bahwa ia menggunakan konsep dan visual yang terinspirasi dari mitologi Yunani.

"Konsep dan set video musiknya membangkitkan mitos Yunani dan Romawi," ungkapnya.

Di platform Youtube, musik video tersebut telah ditonton sebanyak 16,4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 821 ribu pengguna.

Menduduki posisi teratas dalam kepopuleran lagu

Setelah dirilis, album INVU melejit ke puncak tangga musik domestik dan internasional.

Pada pertengahan Februari 2022, INVU berada di posisi teratas top albums charts iTunes di 21 negara termasuk Kanada, Swedia, Australia, Jepang, Indonesia, Taiwan, Brasil, Lebanon, Meksiko, Filipina, Chili, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand, Turki, Vietnam, Kamboja, Arab Saudi, Peru, dan Israel.

Dengan perilisannya yang baru beberapa pekan lalu, lagu INVU juga sudah menghasilkan banyak pencapaian untuk Taeyeon.

Pada 26 Februari 2022, INVU berhasil mencetak perfect all-kill (PAK) di Ichart. 

Sebagai informasi, sebuah lagu secara resmi meraih PAK ketika lagu tersebut secara bersamaan menduduki peringkat nomor 1 di deretan lagu harian dan realtime di semua 5 platform streaming utama Korea Selatan, termasuk Melon, Genie, FLO, VIBE, dan Bugs, serta No.1 di iChart.

Pencapaian tersebut menjadikan INVU sebagai lagu pertama di tahun 2022 yang mencetak PAK di iChart.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Album yang Sukses di China

Selain itu, lagu INVU juga menduduki puncak tangga album harian domestik termasuk Hanteo Chart dan Synnara Record, dan QQ Music di China.

Total penjualan album INVU di China pun mencapai sekitar USD 157.400. Pada Selasa (8/3), Taeyeon baru saja merilis video koreografi INVU di laman Youtube resminya. 

Meski baru sehari dirilis, video koreografi tersebut telah ditonton sebanyak 485.849 kali dan disukai oleh 41 ribu pengguna Youtube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.