Sukses

Top 3: Sri Mulyani Sebut Luhut Menko Paling Tajir

Berita mengenai Sri Mulyani Sebut Luhut Menko paling tajir ini menjadi yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut jika Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merupakan Menko paling kaya.

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani pada acara pelaporan SPT Pajak para menteri di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

"Makanya saya sampaikan beliau harus hadir hari ini. Tadinya agak berhalangan. Saya bilang kalau Menko paling tajir gak datang, nanti simbolnya jadi kurang baik," jelasnya.

Berita mengenai Sri Mulyani sebut Luhut Menko paling tajir ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (9/3/2022):

1. Sri Mulyani Blak-blakan soal Menko Paling Tajir, Siapa Dia?

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemerintah saat ini menambah satu layer pembayaran pajak untuk masyarakat yang memiliki kekayaan besar.

Layer yang ditetapkan adalah 35 persen. Ini pun menurutnya, berlaku bagi Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pak Luhut itu berkali-kali bilang harga batu bara naik, setoran ke pemerintah naik, tapi pajaknya Pak Luhut pribadi juga meningkat pasti ke 35 persen," kata Sri Mulyani disambut tepuk tangan peserta pelaporan SPT pejabat di DJP, Jakarta, Selasa (3/8).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Naik Pesawat Tak Perlu PCR atau Antigen Lagi mulai Hari Ini 8 Maret 2022

Penumpang pesawat mulai hari ini, Selasa (8/3/2022) tak perlu lagi menunjukkan bukti negatif Covid-19 sebagai sayarat terbang.

Kementerian Perhubungan menerbitkan Surat Edaran Nomor 21 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19.

“Merujuk terbitnya Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang ketentuan penyesuaian protokol kesehatan, maka kami menerbitkan SE Kemenhub sebagai petunjuk teknis pelaksanaannya di lapangan,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Selasa (8/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Pengusaha Ingin Pandemi Covid-19 Segera Berubah Jadi Endemi di Maret Ini

Pemerintah tengah menyiapkan rancangan atau blue print perubahan status dari pandemi Covid-19 ke endemi Covid-19. Pelaku usaha meminta agar pelaksanaan perubahan tersebut dapat dilakukan secepatnya, sehingga bisa memperbaiki arus kas.

Ketua DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, akan lebih baik perubahan dari pandemi ke endemi dijalankan di bulan ini. Tujuannya agar pelaku usaha dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

"Kesempatan untuk meningkatkan omzet dan profit guna memperkuat arus kas yang dua tahun ini sangat sekarat,"ujar Sarman dalam pernyataannya, Selasa (8/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.