Sukses

Menko Luhut: Ayo Bayar Pajak, Kalau Tidak Alam Akan Marah

Menko Luhut mengajak seluruh orang dan badan yang jadi wajib pajak segera melaporkan SPT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengajak seluruh orang dan badan yang jadi wajib pajak segera melaporkan surat pemberitahuan tahunan atau SPT pajak, sebelum ditutup per 31 Maret 2022 nanti.

"Saya berharap pada kita semua rakyat Indonesia, mari kita membayar pajak dengan benar," ujar Luhut pasca melaporkan SPT di Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Luhut pun meminta segenap orang yang diberi penghasilan lebih mensyukuri statusnya sebagai wajib pajak. Menurutnya itu merupakan privillege, sebab tidak semua orang bisa membayar pajak karena penghasilannya terbatas.

"Jadi kalau kita tidak bersyukur terhadap apa yang kita terima, nanti alam ini juga akan marah. Mari kita lapor pajak dengan tepat waktu tanpa menunggu jatuh tempo," seru dia.

Pajak dinilainya memiliki peran penting dalam pembangunan negara. Sebab, itu menjadi sumber pemodalan terbesar bagi alokasi anggaran negara.

"Pajak merupakan sumber pendapatan terbesar APBN kita dan dengan pajak, pandemi covid dapat kita lalui karena banyaknya insentif pajak," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai-Ramai Lapor SPT

Menko Luhut sendiri pada Selasa (8/3/2022) hari ini sudah melaporkan SPT pajak bersama sejumlah pejabat negara lain.

Diantaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa yang kehadirannya diwakili.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.