Sukses

Top 3: Pulang Umrah Cukup Karantina 1 Hari mulai 8 Maret 2022

Berikut daftar berita di Liputan6.com kanal Bisnis yang paling banyak dibaca, Selasa (8/3/2022)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali merevisi kebijakan karantina, mulai besok 8 Maret 2022 Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) baik yang telah melaksanakan umrah cukup melakukan karantina 1 hari saja.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers PPKM, Senin (7/3/2022).

Informasi mengenai kebijakan ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada sejumlah artikel menarik lainnya.

Berikut daftar berita di Liputan6.com kanal Bisnis yang paling banyak dibaca, Selasa (8/3/2022):

1. Pulang Umrah Cukup Karantina 1 Hari mulai 8 Maret 2022

Pemerintah kembali merevisi kebijakan karantina, mulai besok 8 Maret 2022 Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) baik yang telah melaksanakan umrah cukup melakukan karantina 1 hari saja.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers PPKM, Senin (7/3/2022).

“Terkait dengan umrah tadi disampaikan bahwa itu yang berpulangnya dari umrah ada positivity rate rata-rata sebesar 47 persen in dan out. Tadi arahan presiden bahwa karantina sudah dikurangi menjadi 1 hari baik itu umrah maupun PPLN mulai dari besok,” kata Menko Airlangga.

Aturan di atas mengacu pada Surat Edaran (SE) BNPB yang baru tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Mekanisme Travel Bubble di Kawasan Batam, Bintan, dengan Singapura dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pelaku Perjalanan Domestik Tak Perlu Lagi Tes Antigen dan PCR

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia menunjukkan tren perbaikan. Ia pun menyampaikan sejumlah kebijakan disesuaikan oleh pemerintah melihat perkembangan positif ini.

Misalnya, dalam transisi menuju aktivitas normal, Luhut menyebut pelaku perjalanan dalam negeri atau domestik tak perlu menunjukkan hasil negatif Covid-19 baik antigen maupun PCR.

Syaratnya, pelaku perjalanan domestik harus sudah mendapatkan dosis lengkap vaksinasi Covid-19 atau booster.

“Pelaku perjalanan domestik darat, laut, udara yang sudah vaksinasi dosis dua dan lengkap sudah tidak perlu menunjukkan hasil tes antigen maupun PCR negatif,” kata dia dalam konferensi pers Evaluasi PPKM, Senin (7/3/2022).

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Sembuh dari Covid-19, Erick Thohir Langsung Kerja

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan dirinya telah dalam keadaan yang baik. Bahkan, ia langaung hadir guna menjalankan konferensi pers perkembangan persiapan gelaran MotoGP Mandalika.

Diketahui, dalam waktu kurang dari dua minggu lagi, Pertamina Grand Prix of Indonesia bakal digelar. Berbagai persiapan pun dilakukan menjelang gelaran itu.

Sementara, sekitar satu pekan terakhir, Menteri Erick dikabarkan terpapar Covid-19. Ia pun rehat sejenak dari melakukan aktivitas kantor.

Sekalipun dijalankan, ia hanya bisa hadir melalui konferensi virtual.

"Terima kasih atas doa-doa nya, saya sudah kembali sehat, dan kembali bekerja, dan insyaaAllah saya akan aktif kembali, sebagai tanggung jawab kepada masyarakat," kata Erick dalam video singkat di akun Instagram @erickthohir, dikutip Senin (7/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini