Sukses

Pemerintah Tambah Subsidi KUR Rp 6,3 Triliun

Pemerintah kembali menggelontorkan dana dana tambahan untuk subsidi Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 6,33 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali menggelontorkan dana dana tambahan untuk subsidi Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 6,33 triliun. Ini dilakukan dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Dana tersebut akan diambil dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun anggaran 2022.

"Anggaran tambahannya Rp 6,33 triliun dan total subsidi tahun ini 11,97 persen (dari dana PEN Rp 455,62 triliun)," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin (7/8/2022).

Tambahan dana tersebut digunakan untuk subsidi KUR bagi para pelaku UMKM. Adanya tambahan Rp 6,33 triliun itu membuat subsidi yang dibayarkan pemerintah terhitung sejak Juni-Desember.

"Fasilitas KUR sudah mendapatkan tambahan subsidi sampai bulan Juni dan Desember," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BLT

Selain itu, dalam waktu dekat pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai untuk pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan. Dalam program ini total penerimanya 2,76 juta dengan masing-masing uang yang dibagikan Rp 600 ribu.

"BLT ini untuk 1 juta PKL dan warung, dan sisanya untuk nelayan yang ada di kota dan kabupaten yang masuk dalam wilayah miskin ekstrem," kata dia.

BLT tersebut akan dibagikan oleh TNI Polri di 212 kabupaten dan kota. Sasaran utamanya wilayah dengan tingkat kemiskinan ekstrem.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.