Sukses

21 Nama Calon DK OJK Diserahkan ke Jokowi, Ada Wamenlu hingga Dirut BEI

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan 21 nama calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) kepada Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan 21 nama calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) kepada Presiden Joko Widodo, Senin (7/3/2022). Seluruh nama tersebut telah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi DK OJK.

Nama-nama ini telah lolos seleksi tahap empat atau wawancara dan afirmasi. Selanjutnya Jokowi akan memilih 14 nama dari 21 nama ini untuk disampaikan ke DPR RI sebagai tindak lanjut memilih Anggota Dewan Komisioner OJK.

“Pansel hari ini menyampaikan kepada Presiden hasil seleksi tahap 4 dan keseluruhan tahap seleksi tersebut. Dengan menetapkan 21 calon yang lolos tahap keempat di mana 21 calon ini adalah 3 calon untuk masing-masing jabatan,” katanya dalam konferensi pers dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin (7/3/2022).

Menkeu Sri Mulyani menyebut dalam prosesnya ditekankan tentang kualitas kepemimpinan. Serta kemampuan calon-calon anggota Dewan Komisioner OJK ini bergerak secara tim.

“Dalam tahap ini juga dilakukan pendalaman terutama menyangkut kualitas kepemimpinan, integritas dari calon dan terutama ayng penting karena Dewan Komisioner OJK adalah kolektif kolegial maka ditekankan pada kemampuan untuk bekerja sama secara tim,” kata dia. 

Dari 21 nama tersebut terdapat nama-nama yang sudah banyak dikenal seperti Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar dan juga Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi.

Selain itu juga ada dua nama kandidat perempuan yang lolos yaitu Sophia Issabella Watimena dan Friderica Widyaswari Dewi. 

Sophia yang pernah berkarier di Inalum dan Friderica adalah mantan Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Lengkapnya, berikut ini daftar nama calon Anggota Dewan Komisioner OJK:

Calon Ketua Dewan Komisioner OJK

1. Mahendra Siregar

2. Darwin Cyril Nurhadi

3. Iskandar Simorangkir

 

Calon Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK

1. Mirza Adityaswara

2. Dr. Marwanto

3. Mochamad Fauzi Maulana Ichsan

 

Calon Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan

1. Dian Ediana Rae

2. Agusman

3. Ogi Prastomiyono.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat lain

Calon Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal

1. Hoesen

2. Inarno Djajadi

3. Doddy Zulverdi

 

Calon Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya

1. Pantro Pander Silitonga

2. Iwan Pasila

3. Adi Budiarso

 

Calon Ketua Dewan Audit

1. Hidayat Prabowo

2. Sophia Issabella Watimena

3. Budi Santosa

 

Calon Anggota Dewan Komisioner Edukasi dan perlindungan konsumen

1. Friderica Widyaswari Dewi

2. H. Hariyadi

3. Difi Johansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.