Sukses

Ini Dia 5 Posisi Pekerjaan Paling Diincar saat Kerja Jarak Jauh

Pekerjaan jarak jauh yang paling diminati saat ini dan diharapkan menjadi lebih populer dalam beberapa bulan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sistem kerja jarak jauh masih menjadi tren hingga awal tahun ini. Hingga akhirnya menciptakan beberapa posisi tertentu yang paling banyak diminati dengan penghasilan rata-rata yang cukup menggiurkan.

Sebelumnya pada tahun lalu sebuah layanan pencari kerja FlexJobs melihat adanya peningkatan jumlah pendaftar pekerjaan jarak jauh di seluruh industri dalam situsnya. Adapun peningkatan tersebut mencapai 12 persen.

FlexJobs melihat ada lebih dari 13.000 pendaftar kerja dari 5.800 perusahaan di database situs selama sebulan terakhir di Amerika Serikat.

Selanjutnya tim menentukan pekerjaan jarak jauh yang paling diminati saat ini dan diharapkan menjadi lebih populer dalam beberapa bulan mendatang.

Hasilnya, beberapa peran, seperti perekrut dan akuntan adalah posisi yang paling diminati dan masuk dalam daftar teratas. Pertumbuhan peran tersebut mencerminkan adanya pergeseran yang lebih besar dalam dunia kerja.

“Meningkatnya peran perekrutan menandakan perlu adanya perekrutan berdasarkan bakat,” demikian penjelasan pelatih karier FlexJobs Toni Frana seperti melansir laman CNBC, Selasa (8/3/2022).

Lantas apa saja kira-kira posisi yang paling diminati ketika harus bekerja jarak jauh?

Lebih lanjut, berikut ini adalah pekerjaan jarak jauh yang paling diminati menurut FlexJobs dan gaji rata-ratanya. 

1. Customer Service

Customer service dapat membantu pelanggan menyelesaikan beragam pertanyaan dan masalah terkait produk atau layanan.

Mereka bertindak sebagai penghubung antara pelanggan dan perusahaan. Selain itu, customer service juga membantu menarik pelanggan baru dan menyarankan informasi tentang produk atau layanan lain. Adapun gaji rata-rata dari peran ini bisa mencapai hampir USD 40.223.

2. Recruiter atau Perekrut

Perekrut bertanggung jawab untuk meneliti dan menyaring kandidat pekerja yang ingin bergabung dengan perusahaan.

Seseorang yang menempati posisi ini berperan untuk mengoordinasikan wawancara, tawaran pekerjaan, dan proses orientasi kepada kandidat pekerja yang dipilihnya. Seorang perekrut bisa memeroleh penghasilan hampir USD 53.327.

3. Akuntan

Posisi yang paling banyak diminati dalam pekerjaan jarak jauh selanjutnya adalah akuntan. Orang yang menempati posisi ini pekerjaannya tentu membantu bisnis mengumpulkan, memantau, dan memperbaiki keuangan perusahaan.

Tidak hanya itu, seorang akuntan juga bertanggung jawab untuk mengatur segala hal tentang pajak, memperbarui catatan keuangan, dan mengelola akun pendapatan dan pengeluaran perusahaan.

Dengan tugasnya tersebut, seorang akuntan bisa meraup penghasilan hingga USD 52.442.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Lainnya

4. Asisten eksekutif

Selanjutnya ada posisi asisten eksekutif. Peran ini mendukung pemimpin bisnis dengan menjawab korespondensi, mengelola kalender, mengatur pertemuan dan tugas administrasi lainnya.

Dengan menjadi seorang asisten eksekutif, penghasilan yang didapatkan bisa mencapai hampir USD 58.338.

5. Manajer proyek

Di posisi terakhir ada manajemen proyek. Seorang manajer proyek bekerja di berbagai industri termasuk teknik dan layanan keuangan.

Secara garis besar, tugasnya adalah memimpin proyek klien dengan menunjuk sumber daya, menyiapkan anggaran dan memantau kemajuan.

Karena tugas dan tanggung jawab tersebut, seorang manajer proyek bisa mendapatkan gaji hingga USD 75.7743.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.