Sukses

Sidak Pasar, Menko Airlangga Jamin Stabilitas Harga Pangan

Pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan kesediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan operasi pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah meninjau pelaksanaan operasi pasar di beberapa daerah. Itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan masyarakat terjaga dan merata di seluruh Indonesia.

Beberapa lokasi operasi pasar tersebut di antaranya, Pasar Rakyat Phula Kerti Denpasar, Pasar Cileungsi Bogor, Pasar Wonokromo Surabaya, Pasar Motor Kijang Kabupaten Bintan, Pasar Kangkung Lampung, dan Pasar Bawah Pekanbaru.

Selanjutnya, pada Sabtu (5/3/2022) hari ini, Menko Airlangga Hartarto juga meninjau langsung operasi pasar yang digelar di Pasar Alang-Alang Lebar Km12, Palembang. Dalam operasi pasar tersebut terdapat Rp 14.000 per liter minyak goreng kemasan, Rp 8.000 per liter minyak goreng curah, 6 ton beras dan 2 ton gula pasir.

"Tentu kita akan mendorong bahwa dari ketersediaan maupun harga bisa dijangkau. Pemerintah terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sedang diberlakukan," kata Airlangga.

Pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan kesediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan operasi pasar.

"Operasi pasar merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau," terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Continue Supply

Dalam operasi pasar di Palembang hari ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, dan didukung oleh Perum Bulog wilayah Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga menyapa para pedagang dan pembeli untuk berdialog langsung dan mendengar aspirasi dari mereka.

“Dan tentu tadi harapan masyarakat agar continue supply terhadap kebutuhan-kebutuhan pokok ini, termasuk minyak goreng ini bisa tersedia,” tegas Menko Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.