Sukses

Sempat Kebakaran, Kilang Balikpapan Tetap Beroperasi

Insiden kebakaran sempat terjadi di Kilang Balikpapan yang dikelola PT Kilang Pertamina Internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kebakaran sempat terjadi di Kilang Balikpapan yang dikelola PT Kilang Pertamina Internasional. Peristiwa terjadi Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 10.32 WITA, namun api telah berhasil dijinakan.

Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan, PT Kilang Pertamina Internasional, Ely Chandra, memastikan Kilang Balikpapan saat ini dalam kondisi aman dan tetap dapat beroperasi.

"Kilang Balikpapan juga tidak mengalami kendala serta tetap dapat beroperasi," ujar Ely dalam keterangan tertulis, Jumat (4/3/2022).

Ely menceritakan, pada saat si jago merah berkobar, sistem penyiraman dengan pemadam statis langsung beroperasi dan dibantu dengan 4 unit truk pemadam terus menyiramkan air.

Api yang sempat timbul telah berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WITA. Namun, ia masih belum bisa menginformasikan apa penyebab timbulnya api, dan masih menunggu hasil investigasi.

Kendati begitu, Ely menghimbau agar masyarakat tidak panik, karena kejadian tersebut masih di dalam perimeter kilang.

"Saat ini api telah berhasil dikendalikan. Saat ini tim terus melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan foam," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Kebakaran

Kilang minyak Pertamina kembali terbakar. Kali ini kebarakaran di area Refinery Unit (RU) V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (4/3/2022) siang.

Kobaran api terlihat membara di dalam kilang minyak Pertamina pada sekitar pukul 10.30 WITA.

Insiden ini lantas dibagikan lewat unggahan video di akun Twitter Txt dari Balikpapan (@txtbpn) pada pukul 10.26 WIB.

Dalam unggahan video itu, terlihat si jago merah melalap sebagian kilang Pertamina. Asap hitam membumbung efek dari kebakaran tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.