Sukses

Tol Pekanbaru-Bangkinang Bisa Dilewati untuk Mudik Lebaran 2022

Pengerjaan fisik proyek Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang saat ini difokuskan dari arah Pekanbaru sekitar pintu masuk Tol Sungai Pinang.

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang dikebut. Rencananya ruas tol yang dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) bisa digunakan atau dilewati untuk mudik Lebaran 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto menjelaskan, dijadwalkan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang bisa beroperasi sebelum Idul Fitri 2022. Dengan begitu tol ini bisa mendukung kelancaran lalu lintas dari Pekanbaru-Bangkinang dan sebaliknya.

"Percepatan pengerjaan fisik proyek Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang saat ini difokuskan dari arah Pekanbaru sekitar pintu masuk Tol Sungai Pinang, yang lahannya baru saja selesai dilakukan ganti rugi," katanya dikutip dari Antara, Jumat (4/3/2022).

Dia mengatakan proses ganti rugi lahan masyarakat baru selesai dilakukan setelah sebelumnya sempat terjadi penolakan warga, karena harga ganti rugi yang dinilai tidak sesuai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu Tol

Plt Asisten II Setdaprov Riau Aryadi menambahkan lokasi pengerjaan jalan tol di Sungai Pinang tersebut sepanjang 700 meter dan di lokasi ini juga dibangun pintu keluar tol.

"Nantinya, exit tol ini juga akan digunakan sementara untuk masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang, karena lahan yang akan dibuat untuk pintu tol saat ini lahannya belum dibebaskan akibat masuk kawasan hutan," katanya.

Ia menambahkan sesuai informasi awal pada Maret 2022 ini, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan diresmikan Presiden Jokowi.

"Tapi, sampai saat ini kami belum dapat informasi lebih lanjut. Biasanya nanti kalau sudah dekat hari pelaksanaan, kami diberi informasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.