Sukses

Tenang, Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Sudah Padam

Insiden kebakaran terjadi di Kilang Minyak Pertamina kembali terjadi. Kali ini di area Refinery Unit (RU) V Pertamina Balikpapan

Liputan6.com, Jakarta Insiden kebakaran terjadi di Kilang Minyak Pertamina kembali terjadi. Kali ini di area Refinery Unit (RU) V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (4/3/2022) siang.

Kobaran api terlihat membara di dalam kilang minyak pada sekitar pukul 10.30 WITA.

Namun, PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa si jago merah kini telah berhasil dijinakan. Hal itu dikonfirmasi Area Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina RU V Balikapan, Ely Chandra Perangin-Angin.

"Posisi alhamdulillaah api sudah padam," ujar Ely, Jumat (4/3/2022).

Ely mengatakan, titik asal kebakaran berada di dalam perimeter kilang. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat tidak perlu panik.

"Kebakaran di area kilang. Jadi warga tak perlu panik," imbuh dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diunggah di Twitter

Insiden kebakaran kilang Pertamina Balikpapan ini juga turut dibagikan akun Twitter Txt dari Balikpapan (@txtbpn) melalui unggahan video pada pukul 10.26 WIB.

Namun, akun tersebut selang beberapa menit kemudian pukul 10.34 WIB mengabarkan, api di kilang Pertamina sudah padam, dan hanya tersisa asap saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.