Sukses

E-Commerce Terbukti Bantu Genjot Penjualan dari Hulu ke Hilir

Peran marketplace e-commerce sebagai platform atau kanal bisnis bagi banyak perusahaan di berbagai industri semakin krusial.

Liputan6.com, Jakarta Peran marketplace e-commerce sebagai platform atau kanal bisnis bagi banyak perusahaan di berbagai industri semakin krusial. Kehadiran sebuah aplikasi Omnichannel dirasa sangat dibutuhkan. Hal ini yang coba dipenuhi oleh Rantai.

Hadir sebagai aplikasi Omnichannel berbasis ERP, Rantai menghadirkan beberapa layanan utama yang berhubungan langsung dengan transaction management serta aktivitas customer service di seluruh marketplace yang tersedia.  

Chief Technology Officer (CTO) Founder Rantai, Steven Dharmawan mengatakan hadirnya Rantai pada bisnis akan memudahkan semua proses penjualan dari hulu hingga ke hilir.

"Kami berusaha untuk membuat rantai penjualan di Indonesia berjalan dalam satu sistem, sehingga pertukaran informasi produk terjadi secara instan dan sistematis, dengan adanya pertukaran informasi yang instant ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan memaksimalkan keuntungan" ucapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Rantai memiliki fitur baru bernama Rantaitalk & Omnichannel yang sudah dapat diakses melalui android. Dengan fitur baru ini pengguna bisa membalas semua chat, memproses transaksi dan inventory dari berbagai marketplace. Rantaitalk memungkinkan pengaturan greeting message dan ending message.

Dengan begitu score performa chat akan sempurna. Selain itu, Rantai juga melengkapi diri dengan Point of sale yang dapat dimanfaatkan  untuk melakukan transaksi secara offline. Semua data transaksi baik online maupun offline dapat dikontrol dalam satu genggaman. Dan kabar baiknya Rantai gratis selamanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pengembangan Bisnis

Ia juga menambahkan jika Rantai dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk mendukung bisnis mereka baik secara digital maupun offline.

"Program ini merupakan program Rantai untuk mengenalkan aplikasi Rantai ke masyarakat luas, dengan cara user yang telah menggunakan RANTAI dapat mengajak kerabat/user lainnya untuk menggunakan aplikasi Rantai dalam mengelola toko online-nya," tambahnya.

Hadir di berbagai platform marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, JDID, Rantai menawarkan banyak sekali manfaat kepada para penggunanya.

Salah satunya soal updating stok barang. Dengan menggunakan Rantai, tidak perlu lagi repot-repot mengupdate stock dan harga di setiap marketplace. Dan tidak perlu lagi menggunakan banyak perangkat untuk kelola semua marketplace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.