Sukses

Sri Mulyani: Transformasi Polri Luar Biasa Baik

Sri Mulyani berharap Kementerian Keuangan dan Polri dapat lebih bersinergi dalam mengawal kebutuhan pemilu, dari perencanaan hingga pelaksanaan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, 2022 merupakan gerbang tahun politik. Hal ini karena Pemilu atau Pilpres akan berlangsung dua tahun lagi.  Memasuki gerbang tahun politik ini, Sri Mulyani mengatakan bahwa Polri sangat berperan untuk menjaga pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi ini dari awal sampai akhir.

"Pada setiap agenda negara yang besar tersebut peran Polri sangat diharapkan menjaganya. Mulai dari pengamanan Pemilu di tahap awal persiapan sampai dengan puncak pelaksanaan Pemilu," kata Sri Mulyani dalam Rapat Pimpinan Kepolisian RI Tahun 2022 di auditorium STIK PTIK, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Dia juga berharap Kementerian Keuangan dan Polri dapat lebih bersinergi dalam mengawal kebutuhan pemilu, dari perencanaan hingga pelaksanaan. Dalam hal ini puncak anggaran akan dirancang pada 2023 dan 2024.

Selain itu Sri Mulyani juga memberikan apresiasi kepada Polri atas kinerja penganggaran. Selama kurun waktu 2017-2021, kinerja anggaran Polri terus membaik.

"Saya rasa transformasi Polri luar biasa baik. Ini bisa menjadi inspirasi bagi (instansi) lain. Jadi saya ingin menyampaikan terima kasih," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penanganan Pandemi Covid-19

Tak lupa, bendahara negara ini memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Polri yang telah berperan aktif yang dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia. Peran telah berhasil menjaga stabilitas keamanan dan meminimalisir ancaman Covid sehingga aktivitas ekonomi mulai berjalan baik.

“Dengan adanya jaminan keamanan, kegiatan sosial ekonomi bisa berjalan, aktivitas ekonomi mulai berjalan baik pula,"

Dia melanjutkan, saat ini tingkat kepercayaan konsumen rumah tangga telah membaik. Masyarakat sudah mulai memiliki kepercayaan akan situasi pandemi yang terkendali. Sehingga masyarakat kembali melakukan aktivitas konsumsi di luar rumah.

"Itu berarti masyarakat punya confidence untuk melakukan kegiatan konsumsinya ” ujar Sri Mulyani.

 

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.