Sukses

Dirut BCA: Layanan BCA Mobile dalam Proses Pemulihan dan Perbaikan

Layanan transaksi digital PT Bank Central Asia Tbk kini tengah terganggu. Aplikasi BCA Mobile belum bisa beroperasi untuk sementara waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan perbankan digital PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kini tengah mengalami gangguan. Layanan tersebut antara lain BCA Mobile dan KlikBCA.

Dalam platform tersebut, tertulis keterangan:

Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu.

Gangguan ini dibenarkan oleh Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja. Dia pun meminta maaf kepada segenap nasabah atas gangguan ini.

"Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, kami memohon maaf atas kendala yang terjadi," kata Jahja kepada Liputan6.com, Rabu (2/3/2022).

Jahja mengemukakan, proses pemulihan dan perbaikan saat ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah.

Namun, ia belum bisa memperkirakan kapan waktu pastinya BCA Mobile bisa kembali digunakan oleh para nasabah.

"Diusahakan secepatnya, sedang dikerjakan team kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya," ungkap Jahja Setiaatmadja.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BCA Mobile Bermasalah, Netizen Mengeluh di Twitter

Pengguna Twitter mengeluh mengenai layanan perbankan milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bermasalah. Layanan yang dikeluhkan adalah BCA Mobile dan KlikBCA Web.

Informasi ini banyak dikicaukan pengguna layanan BCA Mobile dan KlikBCA Web di linimasa Twitter, pada Jumat (25/2/2022).

Seorang nasabah BCA mengaku tidak bisa diakses kedua layanan tersebut. Hal ini ditimpali oleh pengguna lain yang mencuitkannya di linimasa Twitter.

"Dear @HaloBCA i can’t access (login) to my BCA Mobile and Klikbca web. Is there any disruption of services?!," tulis akun twitter @faris**** pada Rabu (2/3/2022).

Akun twitter @nadifa**** pun juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan dia menyebutkan bahwa masalah ini sudah terjadi lama.

"kenapa mbanking bca error pas urgent like whYYYYyyy harus sekarang out of 24 hours like grRRRrrr."·

Akun @echo**** juga mengeluhkan hal yang sama: "@HaloBCA gangguan lagi kah"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.