Sukses

BCA Mobile Bermasalah, Netizen Mengeluh di Twitter

Pengguna Twitter mengeluh mengenai layanan perbankan milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Twitter mengeluh mengenai layanan perbankan milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bermasalah. Layanan yang dikeluhkan adalah BCA Mobile dan KlikBCA Web.

Informasi ini banyak dikicaukan pengguna layanan BCA Mobile dan KlikBCA Web di linimasa Twitter, pada Jumat (25/2/2022).

Seorang nasabah BCA mengaku tidak bisa diakses kedua layanan tersebut. Hal ini ditimpali oleh pengguna lain yang mencuitkannya di linimasa Twitter.

"Dear @HaloBCA i can’t access (login) to my BCA Mobile and Klikbca web. Is there any disruption of services?!," tulis akun twitter @faris**** pada Rabu (2/3/2022).

Akun twitter @nadifa**** pun juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan dia menyebutkan bahwa masalah ini sudah terjadi lama.

"kenapa mbanking bca error pas urgent like whYYYYyyy harus sekarang out of 24 hours like grRRRrrr."·

Akun @echo**** juga mengeluhkan hal yang sama: "@HaloBCA gangguan lagi kah"

Keluhan tersebut pun dijawab oleh akun twitter @HaloBCA

"Sangat disayangkan kendalanya, saat ini tidak ada kendala ya Bapak Eko dan sudah kami teruskan kepada pihak terkait, kami sarankan dapat mencoba kembali secara berkala. :) Tks ^Altaf"

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan BCA

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn. menjelaskan, sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan, BCA memohon maaf atas kendala yang terjadi.

"Dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini sedang kami lakukan. Proses ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah," jelas dia.

Apabila nasabah mengalami kendala atau membutuhkan informasi, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA 1500888, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.