Sukses

Tak Hanya Bikin Token Kripto, Anang Hermansyah Bakal Bentuk Pasar NFT

Token kripto ASIX milik artis Anang Hermansyah diklaim akan terus dikembangkan.

Liputan6.com, Jakarta Token kripto ASIX milik artis Anang Hermansyah diklaim akan terus dikembangkan. Salah satu pengembangannya adalah dalam membuat pasar NFT dalam negeri.

Hal ini diungkapkannya usai bertemu dengan pengusaha Hary Tanoesoedibjo. Anang menambahkan, Hary Tanoe sangat antusias mendengar penjelasannya mengenai kripto.

"Pak Hary sangat-sangat kritis, membedah bagaimana si sebetulnya pasar NFT yang dibangun Anang, bagaimana use case Asix Token, bagaimana Anang membangun nusantaraverse," tuturnya, Senin (28/2/2022).

Tidak hanya itu, Anang Hermansyah mengklaim, dalam pengembangan pasar NFT dan token kripto ini juga mendapat dukungan dari Hary Tanoesoedibjo.

Untuk itu, Anang mengatakan, membuka peluang kerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan Hary Tanoe. Saat ditanya apakah Hary Tanoe mau terjun bekerja sama dengan Anang dalam hal ini, Anang belum bisa memastikan.

"Wacana itu memang sangat terbuka kemarin berdiskusi panjang ke sana. Dan beliau sangat tertarik, jadi kalau ini sambut ke depan jadi kerjasama saya sangat membuka diri. Ya masa tidak ingin sesama anak bangsa, sesama berkarya tidak sama. Nggak bisa gandengan rugi banget," ujarnya.

Momen diskusi kripto Anang dan Hary Tanoe juga dibagikannya lewat akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Hary Tanoe mengucapkan selamat kepada Anang dalam peluncuran koin kripto ASIX.

"Saya akan mendukung Token ASIX setelah memahami visi Mas Anang. Selamat atas peluncuran Token ASIX," ujar Hary Tanoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indodax Ungkap Perkembangan Proses Listing Token ASIX

Token ASIX milik Anang Hermansyah dan Ashanty hingga saat ini masih belum diperdagangkan di platform pertukaran kripto lokal. Namun, rencananya token ASIX nantinya akan diperdagangkan melalui pertukaran kripto Indodax.

Sejalan dengan itu, CEO Indodax, Oscar Darmawan membagikan informasi mengenai sejauh mana perkembangan pendaftaran token ASIX saat ini hingga dapat diperdagangkan di platform Indodax. 

Oscar menjelaskan sampai saat ini, ASIX masih belum dapat diperdagangkan di Indodax, namun prosesnya hanya tinggal menunggu proses administrasi. 

"Sampai hari ini (14 Februari), token ASIX memang belum diperdagangkan di bursa Indodax. Namun, untuk proses listing token ASIX tinggal menunggu proses administrasi,” kata Oscar kepada Liputan6.com, Senin (14/2/2022).

"Indodax selalu ingin mendukung industri blockchain dalam negeri supaya Indonesia tidak hanya menjadi market saja tapi juga salah satu produsen di bidang blockchain," ia menambahkan. 

Selain itu, Oscar menjelaskan perihal token ASIX yang masih menunggu proses di Bappebti, dirinya juga ikut membantu dalam menjembatani ke pihak Bappebti. Hal tersebut dilakukan Oscar demi mendukung produk dalam negeri, dalam hal ini adalah token ASIX. 

“Per hari Jumat kemarin, mas Anang sudah melakukan pertemuan dengan saya dan juga beliau sudah mengunjungi Bappebti terkait pendaftaran token ASIX ini agar bisa diperdagangkan di market lokal.  Yang penting Kita dari industri selalu berusaha mendukung produk dalam negeri yang bagus Dan coba bantu menjembatani ke pihak Bappebti nya juga,” jelas Oscar. 

Hingga saat ini, Oscar masih belum bisa memberikan perkiraan kira-kira kapan token ASIX bisa diperdagangkan melalui platform pertukaran kripto Indodax. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • Anang Hermansyah adalah seorang penyanyi dan politisi asal Indonesia
    Anang Hermansyah adalah seorang penyanyi dan politisi asal Indonesia

    Anang Hermansyah

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • ASIX