Sukses

Keputusan Jokowi: Penonton MotoGP Mandalika Diturunkan Lagi Jadi 60 Ribu Orang

Jokowi kembali memutuskan untuk menurunkan jumlah penonton MotoGP dari sebelumnya 100 ribu penonton, kini menjadi 60 ribu penonton.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memutuskan untuk menurunkan jumlah penonton MotoGP dari sebelumnya 100 ribu penonton, kini menjadi 60 ribu penonton.

Keputusan ini diambil berdasarkan perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Indonesia. Seperti diketahui, PPKM di luar Jawa-Bali dipastikan diperpanjang hingga 14 Maret 2022.

"Arahan Pak Presiden soal Mandalika, yang semula penonton 100 ribu diturunkan menjadi 60 ribu," kata Menteri Koordinator Bidang Prekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Minggu (27/2/2022).

Soal Vaksinasi, Menko Airlangga mengungkapkan di Mataram sendiri sudah mencapai 115 persen untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua juga sudah 84 persen.

Seperti duketahui sebelumnya, penonton MotoGP sempat hanya dibatasi sebanyak 50 ribu penonton. Namun setelah kasus Covid-19 di Indonesia terkendali, Jokowi memutuskan untuk menaikkan jumlah penonton menjadi 100 ribu. Sayangnya, kini kembali turun gara-gara varian Omicron.

Meski demikian, masyarakat tetap dilarang untuk menggelar nonton bareng (nobar) di sejumlah tempat. Pemerintah menyarankan untuk menonton di rumah masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenparekraf dan Dorna Sports Sepakat Sukseskan MotoGP Mandalika 2022

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menandatangani kesepakatan bersama dengan Dorna Sports. Kesepakatan ini mengukuhkan Indonesia sebagai pemilik hak pelaksanaan gelaran MotoGP 2022 yang akan dilangsungkan 18 - 20 Maret 2022.

Penandatangan kesepakatan ini dilakukan secara daring oleh Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizky Handayani dengan CEO of Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, serta disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat, baik dari Dorna Sports dan Kemenparekraf yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Seperti yang diketahui, ajang MotoGP telah mendapatkan popularitas yang begitu besar dari seluruh penjuru dunia. Dan untuk pertama kalinya akan hadir di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

"Ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo dan beliau sangat senang dan gembira bahwa kami akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 dalam hitungan minggu," kata Sandiaga Uno.

Melalui perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, serta memberikan dampak positif pada kebangkitan ekonomi bangsa, menciptakan lapangan kerja yang terampil, dan mengangkat citra Indonesia di mata dunia sebagai destinasi wisata yang indah dan siap melaksanakan event internasional yang aman sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, CEO of Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah membangun sirkuit yang sangat indah dan luar biasa. Carmelo meyakini bahwa MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi sejarah baru bagi perjalanan panjang MotoGP World Championship.

"Kami yakin MotoGP 2022 di Indonesia akan menjadi sejarah baru bagi MotoGP World Championship. Dan saya ucapkan terima kasih sekali lagi untuk kerja sama yang besar ini dan usaha yang optimal dari pemerintah Indonesia untuk membangun sirkuit yang luar biasa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.