Sukses

Jaga Stabilitas Produksi, Pupuk Kaltim Genjot Vaksinasi Booster

Sektor industri menjadi salah satu prioritas percepatan vaksinasi COVID-19 booster.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa sektor industri menjadi salah satu prioritas percepatan vaksinasi COVID-19 booster, guna menjamin produktivitas industri tanah air.

Mengikuti arahan tersebut, Pupuk Kaltim sebagai pelaku industri petrokimia, terus mempercepat vaksinasi COVID-19 booster, untuk menjaga operasional perusahaan agar tetap stabil meskipun di tengah pandemi.

Setelah sukses percepat 10 ribu vaksinasi COVID-19 dosis 1 dan 2 di wilayah Kalimantan Timur pada 2021 lalu, kali ini Pupuk Kaltim (PKT) kembali berkontribusi pada percepatan vaksinasi ke-3 atau booster, dengan berkolaborasi bersama Kementerian Perindustrian dalam program vaksinasi industri.

“Sektor industri tanah air memiliki peran vital dalam membantu roda perekonomian nasional, sehingga kondisi kesehatan pekerja dan masyarakat sekitar perlu untuk terus diperhatikan guna memastikan proses produksi yang harus terus berjalan," kata Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (26/2/2022).

"Oleh karena itu, sebagai pelaku industri petrokimia, kami terus berupaya untuk menjaga stabilitas operasional perusahaan di tengah pandemi. Kami berharap program vaksinasi COVID-19 secara nasional ini memiliki dampak positif bagi sektor industri sehingga kami dapat terus fokus menjaga kinerja perusahaan dan menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional saat ini," lanjut dia.

Lebih lanjut, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Pupuk Kaltim diselenggarakan pada Kamis-Sabtu, 24-26 Februari 2022 di Sentra Vaksin Koperasi Karyawan PKT.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Vaksinasi

Puluhan tenaga medis dari Rumah Sakit PKT juga dilibatkan dalam proses vaksinasi tersebut. Lebih lanjut, sejak awal pandemi, PKT senantiasa terus menjaga operasional perusahaan agar tetap stabil meskipun ditengah pandemi, salah satunya melalui program PKT Proaktif, yang tidak hanya difokuskanuntuk para karyawan namun juga warga sekitar.

Melalui program tersebut, PKT fokus pada upaya menyeluruh mulai dari edukasi masyarakat, percepatan tracing & tes COVID-19, bantuan bagi yang terdampak COVID-19, hingga penegakkan keamanan dalam implementasi protokol kesehatan 5M. Selain fokus pada pencegahan COVID-19, PKT juga terus memberdayakan warga sekitar melalui mitra binaan agar tetap dapat produktif meskipun di tengah pandemi.

“Salah satu strategi kami dalam memastikan agar operasional tetap berjalan stabil meski ditengah pandemi adalah dengan melakukan berbagai upaya pencegahan dan penangananCOVID-19 yang menyeluruh," ungkap dia.

"Kami percaya bahwa agar rumah sehat, maka seluruh kampung juga harus sehat, sehingga upaya yang kami lakukan sangat menyeluruh dan optimal mulai dari edukasi, memberikan berbagai bantuan, penegakan keamanan dalam implementasi protokol kesehatan, hingga percepatan vaksinasi COVID-19. Kami optimis juga optimis kolaborasi multi-stakeholder yang terjalin dalam penanganan pandemi ini, mampu mendukung pelaku industri untuk tetap produktif," tutup Rahmad.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.