Sukses

Terapkan Strategi Jitu, Kinerja Mandiri Utama Finance Kinclong di 2021

Mandiri Utama Finance (MUF) menetapkan strategi MUF Seizing Opportunity to Thrive yang merupakan kelanjutan dari strategi tahun 2020

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 2021, Mandiri Utama Finance (MUF) menetapkan strategi MUF Seizing Opportunity to Thrive yang merupakan kelanjutan dari strategi tahun 2020.

Hal ini dalam guna menjadikan MUF menjadi perusahaan pembiayaan yang unggul setelah pandemic Covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020.

"Keberhasilan kinerja perusahaan tahun 2021 yang ditunjukkan dengan pertumbuhan nilai pembiayaan sebesar 97,6 persen, pertumbuhan outstanding piutang pembiayaan sebesar 34,5 persen dan saldo piutang restrukturisasi sebesar Rp1,6 Triliun," kata Direktur Operasional MUF Rita Mustika dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (26/2/2022).

MUF juga berhasil membukukan kinerja kualitas portfolio yang baik dengan angka rasio NPF pada tahun 2021 sebesar 0,8 persen. Pada tahun yang sama MUF juga berhasil memberikan imbal hasil yang baik dengan ROE sebesar 18,3 persen. 

Mengawali 2022, MUF telah menggelar Media Gathering bertajuk ‘MUF Intimate Media Luncheon 2022’ sebagai bentuk apresiasi kepada rekan media yang telah mengambil peran penting bagi perjalanan perusahaan di tengah situasi pandemi melalui publikasi-publikasi pemberitaan yang positif mengenai berbagai kegiatan dan program Perusahaan.  

Sebagai anak perusahaan salah satu bank terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, MUF merupakan perusahaan pembiayaan dengan skala besar yang bergerak di sektor pembiayaan untuk kebutuhan kendaraan bermotor (Mobil Baru, Mobil Bekas, Motor Baru, Motor Bekas termasuk multiguna) baik pembiayaan Konvensional maupun pembiayaan Syariah.  

"MUF selalu melakukan inovasi dan akan beradaptasi ditengah perubahan dan tantangan jaman. Kami akan memberikan yang terbaik kepada para stakeholders guna meraih capaian suksesi yang signifikan dari tahun ke tahun," ujar Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja.

"Sebuah tantangan yang tidak lepas dari peran dan kontribusi rekan media dalam membantu kami mempublikasikan pemberitaan positif. Bagi kami rekan-rekan media selama ini dan telah menjadi bagian penting dari perkembangan perusahaan” lanjut dia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan

MUF juga sukses meraih penghargaan The Best Public Relation in Company Management on Integration of Digital Products and Services di ajang Indonesia Corporate PR Awards 2022 beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada Public Relations Perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan publikasi informasi Perusahaan. MUF sejak medio 2020 telah mengembangkan MUF Online Auto Show (MOAS) sebagai salah satu terobosan inovasi digital yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kendaraan impian mereka dengan nyaman dan cukup di rumah saja.

Selain itu MUF juga meluncurkan MUF Online Assistant (MONA) sebagai layanan konsumen berbasis digital untuk membantu masyarakat memberikan edukasi dan literasi atas produk dan layanan yang dimiliki oleh MUF.  Kedepannya Mandiri Utama Finance berkomitmen untuk terus menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan media.

Tak hanya itu, MUF juga akan terus berinovasi dan akan selalu hadir dengan menyediakan produk dan layanan yang beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen dan memberikan pengalaman yang menguntungkan untuk seluruh konsumen di tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.