Sukses

Bos Traveloka: Inovasi Jadi Kunci Perusahaan Teknologi Berkembang

Inovasi menjadi kunci utama perusahaan teknologi untuk dapat terus berkembang, beradaptasi, dan menyediakan solusi yang relevan dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Selama satu dekade terakhir, Traveloka telah melahirkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup konsumen yang terus berkembang.

Berangkat dari metasearch engine untuk pembanding harga tiket pesawat, kini Traveloka telah bertransformasi menjadi lifestyle superapp dengan lebih dari 20 produk dan layanan dibawah tiga pilar utama yaitu Perjalanan (Travel), Local Services, dan Layanan Keuangan (Financial Services).

"Inovasi menjadi kunci utama bagi kami sebagai perusahaan teknologi untuk dapat terus berkembang, beradaptasi, dan menyediakan solusi yang relevan dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen," kata Co-Founder, Traveloka, Albert dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (26/2/2022)

Selama satu dekade ini, lanjut Albert, Traveloka telah melahirkan beragam produk dan layanan, menghadirkan kemudahan bagi lebih dari 40 juta konsumennya.

"Menggandeng lebih banyak mitra yang kini jumlahnya telah mencapai jutaan, serta berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap industri pariwisata dan perekonomian," jelas dia.

Berkomitmen untuk konsisten bertumbuh dan membawa nama Indonesia ke belahan dunia lainnya, Traveloka menjadi unicorn tanah air pertama yang mengembangkan bisnis di luar negara asalnya, Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspansi ke Sejumlah Negara

Sejak 2015, Traveloka mengepakkan sayapnya dan menjejakkan kaki di negara-negara lainnya di wilayah Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Salah satu manifestasi dari komitmen Traveloka untuk terus berinovasi tergambar dari milestone Traveloka saat meluncurkan layanan Traveloka PayLater pada tahun 2018.

Traveloka menjadi pionir yang memperkenalkan konsep yang dikenal sebagai Buy Now PayLater (BNPL) ini di Indonesia, dengan tujuan utama untuk memudahkan konsumen dalammendapatkan akses layanan finansial sehingga membantu mereka untuk dapat mengaturcashflow dengan lebih baik.

Masih dalam ranah layanan keuangan, Traveloka merupakanyang pertama memperkenalkan terobosan PayLater Virtual Number di Asia Tenggara, yaitu metode pembayaran dengan cicilan yang menggunakan nomor virtual. Saat pandemi menghantam keras sektor perjalanan dan pariwisata, Traveloka tak henti berinovasi dan menyesuaikan layanannya.

Traveloka juga menghadirkan program promosi bertajuk Salebrat10n serta kampanye Trave10ka BDAYBASH.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.