Sukses

Erick Thohir Tunjuk Tri Andayani Jadi Dirut PT Pelni

SK pengangkatan Dewan Direksi Pelni yang baru disampaikan oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Jasa Logisik Desty Arlaini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Tri Andayani jadi Direktur Utama PT Pelni (Persero). Keputusan tersebut ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Keputusan itu tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-57/MBU/02/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

SK pengangkatan Dewan Direksi Pelni yang baru disampaikan oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Jasa Logisik Desty Arlaini.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi yang sebelumnya menjabat dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan.

"Kepada Direksi sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta kontribusi bagi kemajuan bisnis Pelni," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/2/2022).

Tri Andayani menggantikan Insan Purwarisya L. Tobing yang telah menyelesaikan masa tugasnya pada 31 November 2021. Tri Andayani sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pelni terhitung 3 April 2017 hingga 27 Desember 2019.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direksi Lain

Melalui Surat Keputusan yang sama, Kementerian BUMN juga mengubah empat posisi direksi Pelni. Ganefi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM & Umum, kini digantikan oleh Rainoc yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi Dukungan Strategis Kementerian BUMN RI.

Untuk posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya dijabat oleh Ony Suprihartono digantikan oleh Andy Saleh Bratamihardja.

Jabatan Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut diamanahkan kepada Yossianis Marciano, menggantikan Yahya Kuncoro yang saat ini ditunjuk sebagai Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI menggantikan O.M. Sodikin yang sudah dua periode menjabat sebagai direksi PELNI.

Opik menambahkan bahwa dengan adanya penyegaran dalam susunan direksi ini diharapkan dapat meneruskan transformasi bisnis perusahaan.

"Penunjukan Ibu Tri Andayani sebagai Direktur Utama kami harapkan akan membawa semangat yang berbeda bagi Perusahaan, khususnya bagi para Srikandi perempuan di internal Perusahaan," tambah Opik.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Direksi dan Komisaris

Dewan Direksi

Direktur Utama : Tri Andayani

Direktur SDM dan Umum : Rainoc

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Andy S. Bratamihardja

Direktur Usaha Angkutan Penumpang : Yahya Kuncoro

Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Yossianis Marciano

Direktur Armada dan Teknik : Robert M.P Sinaga

 

Dewan Komisaris 

 Komisaris Utama : Ali Masykur Musa

Komisaris : Haryo Indratno

Komisaris : Wahju Aji

Komisaris : Eddy Susanto Soepadmo

Komisaris : Iwan Taufiq Purwanto

Komisaris Independen : Kristia Budiyarto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.