Sukses

Pendaftaran Beasiswa LPDP Resmi Dibuka, Yuk Daftar!

Pendaftaran beasiswa Program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan 2022 (LPDP) resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (25/2/2022)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, pendaftaran beasiswa Program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan 2022 (LPDP) resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (25/2). Dia pun mengajak generasi muda untuk mendaftar program beasiswa tersebut.

"Silakan Anda semua mendaftar. Mari berkompetisi secara sehat, dan terbuka," ujar Sri Mulyani dalam acara Webinar LPDP di Jakarta, Jumat (25/2).

Lebih lanjut, dia meminta peserta program LPDP tahun ini yang belum lolos seleksi untuk tidak menyerah. Sebab, masih ada kesempatan di lain waktu untuk mengikuti program beasiswa bergengsi tersebut.

"Maka, kalau belum bisa mendapatkan dan gagal dalam kompetisi. Tidak mencegah Anda untuk mencoba kembali," katanya.

Mengutip instagram @lpd_ri pembukaan program beasiswa LPDP dilakukan sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Periode pendaftaran gelombang pertama dimulai pada 25 Februari 2022 hingga 27 Maret 2022. Sementara itu periode pendaftaran gelombang akan dibuka pada 4 Juli 2022 sampai 5 Agustus 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Tahapan Seleksi

Terdapat tiga tahapan seleksi beasiswa LPDP tahun ini, yaitu seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, dan seleksi substansi. Seluruh program seleksi beasiswa bergengsi ini dilakukan secara gratis, karena ditanggung oleh APBN.

"Simak terus update kebijakan beasiswa LPDP melalui berbagai sosial media LPDP," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.