Sukses

Sambil Tunggu Kartu Prakerja Diumumkan, Ketahui Cara Cek Hingga Jenis Platform Mitra

Ada pun pelatihan kerja ini dapat diakses melalui website prakerja.go.id oleh peserta kartu prakerja.

Liputan6.com, Jakarta Penerima Kartu Prakerja berhak mendapatkan pelatihan kerja melalui platform yang sudah bekerja sama dalam program ini. Ada pun pelatihan kerja ini dapat diakses melalui website prakerja.go.id.

“Sobat Prakerja, yuk cek pelatihan-pelatihan yang tersedia di Kartu Prakerja dengan mengunjungi www.prakerja.go.id dan klik logo Mitra Platform Digital yang Sobat pilih,” demikian penjelasan seperti mengutip akun Instagram @prakerja.go.id, Rabu (23/02/2022).

Melalui platform yang tersedia, penerima Prakerja dapat memanfaatkan pelatihan kerja sesuai dengan keinginan.

Terlebih saat ini Program Kartu Prakerja baru memasuki gelombang 23, sambil menunggu hasil, pendaftar Prakerja bisa memeriksa apa saja pelatihan hingga biaya yang harus dibayarkan di tiap platform yang tersediasa.

Seperti informasi dari akun Instagram Prakerja, “Sambil menunggu pengumuman penerimaan Kartu Prakjerja, Sobat bisa mengecek pilihan pelatihan yang tersedia yang tersedia dengan memilih sesuai kategori yang Sobat minati, serta mengecek deskripsi, ratin dan harga pelatihan untuk membandingkannya.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Cek Pelatihan Prakerja

Berikut ini cara cek pelatihan yang ada di platform digital Kartu Prakerja.

1. Masuk ke website prakerja.go.id.

2. Scroll ke bawah dan klik logo mitra platform digital.

3. Cari pelatihan yang sesuai minat, misalnya dengan memilih kategori yang kamu minati.

4. Bandingkan harga dan ratin.

5. Baca deskripsi setiap kelas untuk memahami topik yang bisa dipelajari di kelas tersebut.

Sebagai catatan, penerima Kartu Prakerja hanya dapat mengikuti pelatihan di platform digital yang sudah bekerja sama dengan program ini. Adapun platform digital yang sudah menjadi Mitra Kartu Prakerja yaitu Bukalapak, Karier.mu, Kemnaker, Pijar Mahir, Pintaria, dan Tokopedia.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.