Sukses

BTN Anniversary Virtual Property Expo Bidik Transaksi Rp 2,5 Triliun

BTN Anniversary Virtual Property Expo resmi diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta BTN Anniversary Virtual Property Expo resmi diluncurkan. Gelaran ini akan berlangsung mulai 22 Februari hingga 31 Maret 2022. Melalui gelaran pameran properti virtual ini diharapkan meraup transaksi Rp 2,5 triliun.

Direktur Consumer and Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar menyampaikan gelaran pameran virtual ke sekian kali sejak 2020 lalu. Ia juga menargetkan tingkat pengunjung gelaran ini mencapai 1,5 juta pengunjung.

“Target 1,5 juta viewer meningkat dari tahun lalu yang 1 juta viewer, target Rp 2,5 triliun sampai 31 maret 2022,” katanya dalam Grand Opening BTN Anniversary Virtual Property Expo, Selasa (22/2/2022).

Ia menyebut, akibat meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia, pameran properti ini dilangsungkan secara virtual. Tadinya, pameran ini akan dilangsungkan secara fisik.

Hirwandi menyampaikan, sejak 2020 telah menggelar pameran virtual ini. Sementara, untuk pameran secara umum telah dilangsungkan sekitar 20 kali sejak 2011.

“Sejak 2020 dan dilakukan dengan one stop solution untuk pelanggan BTN. BTN sudah menyelenggarakan pameran perumahan indonesia property Expo sejak 2011 sehingga kita sudah selenggarakan 20 kali. Bisa 3 kali dalam setahun kita lakukan pameran perumahan secara onsite,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan gelaran kali ini akan diikuti oleh 75 developer untuk mengerjakan baik perumahan subsidi maupun non-subsidi, hingga pembiayaan akad syariah.

“Ini tersebar di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, Bandung, dan Jawa Timur. Kemudian Sumatera di Lampung. Pada kesempatan ini tentunya akan dikembangkan kerja sama ini untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salurkan Rp 425 Triliun

Bank Tabungan Negara (BTN) diketahui fokus terhadap pembiayaan kepemilikan rumah masyarakat Indonesia. Sejak 2015-2021, diketahui BTN telah menyalurkan Rp 425 triliun Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Wakil Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu menyampaikan, capaian ini membuktikan konsistensi BTN dalam penyaluran pembiayaan kepemilikan rumah. Ini juga jadi satu bisnis model dalam proses transformasi BUMN yang diinginkan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kita satu-satunya bank yang konsisten main di perumahan, jadi kita anak rumahan, market share kami 86 persen, total KPR 40 persen, kita sudah salurin Rp 425 triliun KPR dari tahun 2015-2021,” katanya dalam Grand Opening BTN Anniversary Virtual Property Expo, Selasa (22/2/2022).

Ia menyebut, angka tinggi tersebut melibatkan 8.380 developer dan telah mengerjakan 11 ribu proyek. Saat ini, proyek-proyek itu pula sedang berjalan.

Selain itu, Nixon mengatakan, dalam tiga tahun terakhir ini, ia telah menyalurkan 388 ribu unit rumah ke kalangan milenial. Sementara, targetnya merangkul 81 juta milenial yang ada di Indonesia.

“Menuju angka 81 juta milenial ini masih jauh, bagaimana nantinya milenial ini bisa memiliki rumah, bagaimana melalui KPR BP Tapera, kami juga cari kerja sama lain yang tujuannya mendorong pembiayaan perumahan yang terjangkau,” katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.