Sukses

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 12 sampai 22 Segera Tautkan E-wallet Sebelum Ditutup 10 Maret 2022

Pemerintah juga telah membuka kembali program kartu prakerja gelombang 23. Dengan kuota sebanyak 500 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta Informasi buat para peserta kartu prakerja gelombang 12 sampai 22. Batas akhir menautkan rekening atau e-wallet serta batas akhir mengubah rekening atau e-wallet bagi semua penerima Kartu Prakerja gelombang 12 sampai dengan 22 berakhir pada 10 Maret 2022, pukul 23.59 WIB.

"Setelah melewati batas akhir, fitur untuk menautkan rekening atau e-wallet akan nonaktif," mengutip penjelasan manajeman melalui akun instagram resminya @prakerja.go.id, Selasa (22/2/2022).

Bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 12 sampai dengan 22 yang belum menautkan rekening atau e-wallet serta jika ingin mengubah rekening atau e-wallet, mohon segera melakukannya sebelum batas waktu habis.

"Jika Sobat memiliki pertanyaan terkait rekening atau e-wallet, hubungi Layanan Mitra Pembayaran terkait. Selain itu, Sobat juga dapat menghubungi contact center Kartu Prakerja," bunyi pengumuman tersebut.

Sekadar informasi, pemerintah juga telah membuka kembali program kartu prakerja gelombang 23. Dengan kuota sebanyak 500 ribu orang.

Pendaftaran gelombang 23 sudah ditutup pada Minggu 20 Februari 2022. Dan pendaftar tinggal menunggu hasil pengumuman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Cara Cek Kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 23

Pemerintah resmi menutup pendaftaran gelombang 23 program kartu prakerja pada Minggu, 20 Februari 2022 malam. Sebanyak 500 ribu kuota dibuka pada gelombang ini.

Adapun bagi peserta kartu prakerja yang lolos pendaftaran berhak mengikuti tahapan seleksi. Hingga di akhir mendapatkan insentif.

"Sobat Prakerja, Gelombang 23 akan ditutup pada hari Minggu 20 Februari, pukul 23.59 WIB. Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja dan sudah melakukan update data diri segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard ya!. Notifikasi hasil seleksi akan tampil di dashboard Kartu Prakerja. Sobat bisa cek secara berkala.Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id," mengutip laman resmi prakerja.go.id, Senin (21/2/2022).ㅤㅤ

Bagi peserta kartu prakerja gelombang 23 yang sudah mendaftar diharapkan terus memantau informasi terkait status penerimaan.

Buat yang ingin tahu apakah dirinya lolos atau tidak usai mendaftar, melansir dari laman prakerja.go.id, begini cara untuk memeriksa status penerimaan seleksi kartu prakerja gelombang 23. Caranya:

1. Melalui Dashboard Prakerja

a. Status penerimaan bisa diperiksa melalui notifikasi di dashboard pada laman prakerja.go.id

Apabila terdapat keterangan “pendaftaran sedang dalam evaluasi”, berarti proses seleksi sedang berjalan.

b. Peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi untuk menonton tiga video tentang pengenalan Kartu Prakerja.

Peserta tidak diperkenankan untuk menutup video jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video. Hal ini dilakukan agar peserta bisa melihat Nomor Kartu Prakerja.

c. Selanjutnya, apabila dinyatakan tidak lolos, peserta akan mendapatkan notifikasi bertuliskan “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard.

Peserta bisa memeriksa alasan ketidaklolosan melalui Riwayat Gelombang pada dashboard.

 

 

3 dari 3 halaman

2. Melalui pesan singkat atau SMS

Selain melalui dashboard, status penerimaan akan diumumkan melalui pesan singkat atau SMS. Pemberitahuan SMS ini dikirimkan ke nomor telepon yang didaftarkan saat peserta membuat akun.

Jadi, patut diingat dan dipastikan nomor yang dimasukkan ketika mendaftar benar dan masih aktif.

Kapan SMS akan diterima? itu saat tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang diumumkan.

Nantinya, jika pendaftar mendapatkan pemberitahuan lolos, maka dapat mengikuti langkah selanjutnya yakni mengikuti pelatihan pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.