Sukses

Ariel NOAH Dipinang Sandiaga Uno Jadi Dewan Pembina Gekrafs, Kok Bisa?

Ariel NOAH ditunjuk Sandiaga Uno sebagai anggota Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pembina DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Sandiaga Uno, membeberkan alasan penunjukan Ariel Noah menjadi anggota Dewan Pembina Gekrafs.

Menurutnya, tugas Ariel NOAH dalam aliansi tersebut untuk memberikan input.

"Tugas Ariel memberikan input kepada Gekrafs," kata Sandiaga dalam konferensi pers, Jakarta, Senin (21/2/2022).

Sandiaga mengatakan, Gekrafs memerlukan masukan-masukan agar lebih memberikan dampak secara nyata kepada masyarakat. Gekrafs juga ingin menampung masukan dari pelaku ekonomi kreatif di 17 sub sektor.

"Terlepas dari tugas kami menjadi mitra beberapa kegiatan komunitas, juga menjadi lokomotif kita dalam membantu memajukan dan membuka usaha serta lapangan kerja," katanya.

Dengan adanya peran pelaku ekonomi kreatif di Gekrafs, dia berharap, kebangkitan ekonomi kreatif bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. "Dengan adanya input, maka dampak kebangkitan ekonomi kreatif bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," tandasnya.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Uno Yakin Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Terjadi pada 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif​​​​​​ Sandiaga Uno memperkirakan kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif terjadi tahun 2022 ini. Meskipun Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19.

"Tahun 2022 ini merupakan tahun kebangkitan bagi dunia pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia," katanya saat menghadiri model sidang PBB 2022 secara daring yang melibatkan ratusan kaum muda dari Jepang, Hongkong, Turki, Zimbabwe, Asia dan Asia Tenggara, Sabtu, (19/2/2022).

Sandiaga mengatakan, terdapat dua kegiatan internasional yang akan diselenggarakan tahun ini. Yaitu pertandingan MotoGP di Mandalika dan puncak Presidensi G20 Indonesia yakni KTT G20 2022.

Sandiaga menilai melalui kegiatan itu, dapat memberikan wadah bagi kaum muda untuk berlatih melakukan negosiasi dan diplomasi untuk memberikan solusi.

"Pemimpin tidak dapat lagi bekerja sendiri-sendiri tapi harus harus bekerja membangun kolaborasi bersama  pemimpin-pemimpin lain di dunia," kata Sandiaga Uno seperti dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.