Sukses

Direktur Utama Citilink Dicopot, Juliandra Nurtjahjo Digantikan Dewa Kadek Rai

Komisaris Utama Citilink Prasetio mengatakan perubahan kebijakan, salah satunya memutuskan penggantian Juliandra Nurtjahjo, merupakan langkah strategis.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) memutuskan mengganti Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo dengan Dewa Kadek Rai.
 
Komisaris Utama Citilink Prasetio mengatakan perubahan kebijakan, salah satunya memutuskan penggantian Juliandra Nurtjahjo, selaku direktur utama merupakan langkah strategis.
 
Khususnya dalam menjadikan Citilink sebagai maskapai yang lebih inovatif di tengah tantangan pandemi COVID-19 yang berlangsung saat ini.  
 
“Kami menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi dan komisaris yang telah menyelesaikan masa tugasnya, serta kontribusi terbaik yang telah diberikan kepada Citilink sehingga dapat terus tumbuh sebagai salah satu maskapai terkemuka di Indonesia bahkan di tengah tantangan pandemi yang berdampak luar biasa bagi industri penerbangan,” kata dia, Jumat (18/2/2022).
 
RUPS juga menyetujui Dewan Komisaris menunjuk direksi menjalankan tugas dan fungsi sebagai Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, dengan kekuasaan dan wewenang yang sama. 
 
Pjs hingga nanti akan ditentukan Pejabat Definitif atas jabatan lowong tersebut yang ditentukan para pemegang saham perseroan.  
 
Prasetio meyakini dengan dinamika ekosistem industri penerbangan yang terus bergerak dinamis, langkah perusahaan untuk terus bergerak adaptif.
 
Salah satunya dengan melakukan perubahan pengurus di jajaran direksi maupun dewan komisaris menjadi sebuah langkah penting bagi Citilink untuk semakin cepat berakselerasi menjawab tantangan kinerja usaha. 
 
“Perubahan susunan pengurus direksi maupun dewan komisaris ini kiranya dapat memberikan dampak positif bagi kinerja Citilink, agar dapat terus mendorong pertumbuhan yang signifikan. Serta dapat semakin mengoptimalkan peluang industri penerbangan khususnya pasar penerbangan Low-Cost Carrier yang akan semakin kompetitif di Indonesia kedepannya,” tutur Prasetio.  
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi Baru

 
Melalui perubahan kepengurusan Perusahaan tersebut, maka dengan demikian susunan Direksi dan Komisaris PT Citilink Indonesia terhitung sejak 17 Februari 2022 adalah:
 
Susunan Anggota Dewan Komisaris  
 
Komisaris Utama: Prasetio   
 
Komisaris: Hasan M. Soedjono  
 
Komisaris: Adita Irawati  
 
Komisaris: Bambang Gutomo  
 
 
Susunan Anggota Direksi  
 
Direktur Utama: Dewa Kadek Rai  
 
Direktur Niaga dan Kargo: Ichwan Agus  
 
Direktur Operasi: Erlangga Sakti  
 
Direktur Human Capital: Arief Adhi Sanjaya 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.