Sukses

Terkuak Kesamaan Unik Para Miliarder Miliki dalam Mempertahankan Kekayaan

Penulis asal AS Chris Hogan, mensurvei lebih dari 10.000 orang kaya di negara itu untuk mengetahui rahasia sukses mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi miliarder atau orang kaya menjadi mimpi banyak orang, dengan berbagai keuntungan yang bisa mereka nikmati. 

Dilansir dari CNBC International, Selasa (1/3/2022) Credit Suisse 2021 Global Wealth Report mengungkapkan bahwa lebih dari 1 persen orang dewasa di dunia memiliki aset yang cukup untuk dapat disebut sebagai miliarder atau jutawan.

Pembawa acara radio asal Amerika Serikat bernama Chris Hogan, yang menulis buku Everyday Millionaires, mensurvei lebih dari 10.000 orang kaya untuk mengetahui rahasia sukses mereka.

Menurut temuan Hogan, kebanyakan orang kaya bukanlah pemboros dan selalu mempraktikkan gaya hidup mewah seperti yang banyak kita lihat di televisi.

"Mereka adalah orang biasa, pekerja keras, hanya orang biasa. Penampilan mereka tidak mencolok," kata Hogan.

Sebagian besar dari mereka mengumpulkan kekayaan dari waktu ke waktu dengan membuat keputusan yang bijaksana dengan uang mereka, bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temuan Unik Lainnya dalam Survei Chris Hogan

Selain itu, Hogan juga melihat bahwa orang-orang kaya memiliki pola pikir tertentu yang hampir secara universal berkontribusi pada kesuksesan mereka.

Dia menemukan bahwa sekitar 97 persen jutawan yang disurvei percaya bahwa mereka mengendalikan nasib mereka sendiri.

Angka itu bahkan jauh lebih tinggi daripada 55 persen dari populasi umum yang ditemukan Hogan memiliki pendapat yang sama.

Tak hanya aktif dalam melakukan survei di kalangan jutawan, Chris Hogan, yang juga merupakan penasihat keuangan Ramsey Solutions, membagikan beberapa tips menjadi miliarder. 

Dilansir dari laman ramseysolutions.com, berikut 8 tips sederhana yang bisa mendukung kerja keras menjadi miliarder :

1. Hindari hutang

2. Lakukan investasi lebih awal dan konsisten

3. Jadikan tabungan sebagai prioritas

4. Tingkatkan penghasilan untuk mencapai target lebih cepat

5. Potong pengeluaran yang tidak Anda perlukan

6. Pertahankan target 

7. Bekerja sama dengan ahli investasi yang profesional

8. Terus pikirkan rencana sukses Anda secara berulang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.