Sukses

MIND ID Minta Tolong DPR Percepatan Regulasi Industri Kendaraan Listrik

MIND ID meminta dukungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk percepatan regulasi industri kendaraan listrik (electric vehicle).

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso meminta dukungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk percepatan regulasi industri kendaraan listrik (electric vehicle).

Adapun kendaraan listrik dibutuhkan untuk mendorong pengurangan emisi dan pemakaian sektor transportasi ramah lingkungan.

"Kami mohon dukungan regulasi, supaya percepatan kegiatan industri baterai electric vehicle dapat berjalan dengan cepat," ujarnya dalam rapat bersama DPR, Jakarta, Rabu (16/2).

MIND ID juga meminta dukungan DPR untuk ketersediaan energi primer dengan harga insentif khusus yang ditetapkan dalam menopang rencana ekspansi grup MIND ID. Dalam hal ini, gas sebesar USD 6 per MMBTU, listrik cent USD 3 hingga 4 KwH dan BBM.

"Ketiga, kami juga meminta dukungan pasokan dan tarif listrik untuk rencana ekspansi kapasitas produksi smelter aluminium 700 MW mulai di 2024-2025," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

pengelolaan RKAB

MIND ID selanjutnya, meminta sentralisasi pengelolaan RKAB secara terpusat di ESDM untuk seluruh komoditas tambang. Kemudian, perusahan holding itu juga meminta dukungan untuk keberlanjutan operasi tambang PTFI sesuai life of mine plan PTFI setelah 2041.

"Kami juga meminta dukungan untuk percepatan proses konversi KK ke IUPK PTV. Dan meminta dukungan dari TNI dan Polri untuk membentuk Satgas Nasional pengamanan aset minerba dan PETI," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MIND ID adalah salah satu holding industri pertambangan di Indonesia.

    Mind Id

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik