Sukses

Revolusi Perjalanan Udara, AirAsia Borong 100 Pesawat Listrik VX4 eVTOL dari Avolon

Kini AirAsia telah bertransformasi menjadi lebih dari sekadar maskapai penerbangan dengan lebih dari 20 produk dan layanan di super app.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia Aviation Group Limited (AAAGL) menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Avolon yang merupakan salah satu perusahaan penyewaan pesawat internasional. Dalam MoU ini, Airasia menyewa minimal 100 unit Pesawat VX4 eVTOL dari Avolon.

Tujuan MoU ini untuk membangun platform ride sharing transformasional di Asia Tenggara dan mengembangkan platform mobilitas perkotaan via udara atau urban air mobility (UAM) yang terdepan di industrinya.

CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan, Pesawat eVTOL ini akan memungkinkan AirAsia untuk lebih merevolusi perjalanan udara, dengan menyediakan layanan mobilitas udara yang lebih canggih kepada segmen penumpang yang berbeda sekaligus mentransformasi cara masyarakat bertransportasi dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih efisien.

“Inovasi selalu ada dalam DNA kami. Fokus utama kami di Capital A adalah pemanfaatan teknologi agar lebih efisien dan berkelanjutan,” kata Tony Fernandes, dalam penandatanganan MoU, Rabu (16/2/2022).

Kini AirAsia telah bertransformasi menjadi lebih dari sekadar maskapai penerbangan dengan lebih dari 20 produk dan layanan di super app yang saling terintegrasi satu sama lain, termasuk penerbangan, hotel, makanan, ritel, pengiriman, ride hailing, dan lainnya.

“Saya sangat bersemangat dengan adanya kerja sama antara Avolon dan AirAsia ini dan potensi pasar perjalanan udara jarak dekat bebas emisi di Asia Tenggara. Kita telah memasuki era digital,”ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maskapai Pioner

Dia meyakini VX4 akan menjadi pesawat eVTOL pilihan dan pihaknya senang dapat menjadi maskapai pertama yang menggunakan jenis pesawat tersebut di Asia Tenggara.

“Kami sangat senang dapat memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Avolon, yang terbukti berpengalaman dan sudah diakui oleh para pelanggannya, sekaligus menegaskan tujuan kami untuk menjadi platform perjalanan dan pengiriman satu pintu terdepan di Asean,” pungkas Tony.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Vertical Stephen Fitzpatrick, menyatakan pihaknya senang AirAsia menjadi maskapai terkemuka berikutnya yang berkomitmen untuk membeli pesawat VX4 bebas emisi Vertical Aerospace (NYSE: EVTL).

“AirAsia telah memungkinkan banyak orang terbang ke berbagai destinasi yang indah di berbagai negara di dunia, dan saya senang kami dapat segera menghadirkan penerbangan bebas emisi di Asia,” pungkas Fitzpatrick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.