Sukses

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Sandiaga Uno Sampaikan Belasungkawa

Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. Beberapa waktu lalu, kondisi Dorce dikabarkan sempat menurun karena mengalami diabetes atau penyakit gula.

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022). Beberapa menteri ikut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya artis senior ini. salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dalam unggahannya di Instagram, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Dorce. "Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiuun. Semoga husul khotimah. Aamiin ya rabbal alamin..," tulis Sandiaga Uno, dalam unggahan Insta Story yang menampilkan foto Dorce, dikutip Rabu (16/2/2022).

Selain Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Dorce. "Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un," tulis Erick Thohir di Instagram.

"Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Bunda Dorce Gamalama tutup usia di usia 58 tahun," ujarnya.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjenguk Dorce yang tengah dirawat di rumah sakit.

"Beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi beliau di RSPP dan berbagi canda tawa, tidak menyangka bahwa akan ditinggal dalam waktu yang singkat," ungkapnya. 

"Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima, dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin," tutur  Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelum Meninggal Dunia, Kesehatan Dorce telah Menurun

Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. 

Beberapa waktu lalu, kondisi Dorce dikabarkan sempat menurun karena mengalami diabetes atau penyakit gula.

Selain itu, Dorce juga diketahui memiliki penyakit batu ginjal. Ia bahkan harus menggunakan kursi roda untuk berkegiatan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.