Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Sandiaga Uno Sampaikan Belasungkawa

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 16 Feb 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 16 Feb 2022, 13:00 WIB
[Bintang] Dorce Gamalama
Perbesar
Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. (Andy Masela/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022). Beberapa menteri ikut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya artis senior ini. salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dalam unggahannya di Instagram, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Dorce. "Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiuun. Semoga husul khotimah. Aamiin ya rabbal alamin..," tulis Sandiaga Uno, dalam unggahan Insta Story yang menampilkan foto Dorce, dikutip Rabu (16/2/2022).

Selain Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Dorce. "Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un," tulis Erick Thohir di Instagram.

"Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Bunda Dorce Gamalama tutup usia di usia 58 tahun," ujarnya.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjenguk Dorce yang tengah dirawat di rumah sakit.

"Beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi beliau di RSPP dan berbagi canda tawa, tidak menyangka bahwa akan ditinggal dalam waktu yang singkat," ungkapnya. 

"Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima, dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin," tutur  Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sebelum Meninggal Dunia, Kesehatan Dorce telah Menurun

Dorce Gamalama
Perbesar
[Foto: Instagram YouTube Denny Sumargo]

Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. 

Beberapa waktu lalu, kondisi Dorce dikabarkan sempat menurun karena mengalami diabetes atau penyakit gula.

Selain itu, Dorce juga diketahui memiliki penyakit batu ginjal. Ia bahkan harus menggunakan kursi roda untuk berkegiatan sehari-hari.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya