Sukses

SKK Migas dan KKKS Ajak Vendor Lokal Dukung Program 1 Juta BOPD di 2030

SKK migas terus melakukan upaya dalam mengejar capaian target migas nasional 1 juta barel minyak dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari pada tahun 2030

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendukung capaian target migas nasional 1 juta barel minyak dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari pada tahun 2030, PC Ketapang II Ltd selaku operator di Wilayah Kerja Ketapang menyelenggarakan kegiatan pengembangan penyedia barang dan jasa dengan tema “Local Vendor Focus Group Discussion dan Engagement 2022” dalam rangka mendukung peningkatan dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas nasional dan operasi kerja PC Ketapang II Ltd di Jawa Timur”.

Acara ini dilakukan secara luring tersebut berlangsung di Hotel JW Marriott Surabaya dan diikuti oleh 70 peserta atau lebih dari 80 persen yang diundang pada hari Kamis 3 Februari 2022 dan mendapat dukungan penuh dari SKK Migas Pusat dan Perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Nurwahidi, mengatakan semua pihak harus mempertahankan Jawa Timur sebagai salah satu daerah penghasil migas terbesar di Indonesia. Salah satunya adalah melalui peran serta dari stakeholder di daerah.

“Kegiatan hulu Migas ini ke depan ini akan cukup banyak artinya ini merupakan peluang untuk mengambil kegiatan-kegiatan tersebut dalam memberikan kontribusi di dalam kegiatan usaha industri Migas dan pada kesempatan hari ini PC Ketapang II Ltd telah berinisiatif mengajak pengusaha-pengusaha daerah yang ada di Jawa Timur,” ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Senior Manager Supply Chain Management PC Ketapang II Ltd  Fery Sarjana mengatakan pentingnya pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan penyedia barang dan jasa daerah lokal yang berada di wilayah kerja PC Ketapang II Ltd, sehingga siap berpartisipasi dalam setiap kegiatan pengadaan yang diselenggarakan dalam menunjang kegiatan operasional maupun kegiatan usaha hulu lainnya.

Pada acara tersebut, PT Federal Solusi Indotama dan PT Berkah Hidup Syukur mendapatkan kesempatan untuk memberikan pemaparan kisah sukses mereka sebagai penyedia barang dan jasa di KKKS PC Ketapang II Ltd, sehingga dapat memicu para penyedia barang dan jasa di daerah untuk ikut berpartisipasi aktif dan akan meningkatkan multiplier effect untuk daerah Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas Erwin Suryadi, memberikan apresiasi atas program yang dilaksanakan PC Ketapang II Ltd tersebut.

Sebab melalui kegiatan pembinaan penyedia barang dan jasa dapat meningkatkan kompentensi mitra kerja sekaligus memberikan pembinaan kepada para penyedia barang dan jasa serta masyarakat di daerah operasi.

Menurut Erwin pada awal tahun 2022, SKK Migas dan KKKS sudah menyelenggarakan kegiatan vendor day sebanyak 3 kali.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan diberbagai daerah sebagai wujud komitmen industri hulu migas untuk memberikan kesempatan dan memperkuat kompetensi pelaku usaha penunjang hulu migas di daerah untuk menjadi bagian dan mendapatkan manfaat atas upaya peningkatan produksi minyak 1 juta barel dan gas 12 BSCFD di tahun 2030,” kata Erwin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.