Sukses

Wapres Minta HIPMI Cetak Pengusaha Muda di Bidang Ekonomi Syariah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap kehadiran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Syariah mampu mendorong edukasi tentang ekonomi syariah ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap kehadiran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Syariah mampu mendorong edukasi tentang ekonomi syariah ke masyarakat. Ia pun mendukung penuh program yang dijalankan.

Ia menilai prinsip keuangan dan ekonomi syariah sejalan dengan konsep pembangunan berkelanjutan. Kemudian dapat memberikan kontribusi bagi dunia dalam rangka mencari solusi berbagai permasalahan yang dialami negara-negara di dunia saat ini.

"Dengan kelahiran HIPMI Syariah ini saya harap dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda yang mengamalkan kaidah ekonomi dan bisnis syariah. Saya juga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan HIPMI Syariah Conference and Roadshow," ujarnya dalam keterangan resmi, ditulis Senin (14/2/2022).

KH Ma’ruf Amin mengungkapkan inisiasi HIPMI Syariah merupakan bukti nyata kontribusi HIPMI turut mensyi’arkan Ekonomi dan Keuangan Syariah.

"Gerakan ini tentu saya akan sambut secara positif, apalagi akan dilaksanakan juga di kota-kota besar di Indonesia. Saya pun dengan senang hati meresmikan acara ini di Istana Wakil Presiden, serta membersamai HIPMI Syariah untuk roadshow mengenalkan ekonomi dan keuangan syariah kepada masyarakat," ujar KH Ma’ruf Amin.

Sementara, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H Maming menyampaikan keseriusan HIPMI turut membangkitan ekonomi pasca pandemi covid-19 dari daerah dan salah satu caranya dengan Ekonomi Syariah.

“Masa pandemi ini tak mengurangi semangat jajaran HIPMI dalam turut berkontribusi bagi pembangunan ekonomi daerah dan nasional pada umumnya. Saya melihat bagaimana kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif, multiplier effectnya sudah sangat besar bagi perekonomian daerah. Kader HIPMI akan selalu menjadi pengusaha yang solutif, bukan jadi masalah," tuturnya.

"Semangat tersebut saya yakin selaras dengan semangat ekonomi syariah yang ingin memberikan kebermanfaatan bagi seluruh yang terlibat didalamnya," imbuh dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangka Panjang

Ketua Bidang Keuangan BPP HIPMI, Anggawira menyampaikan bahwa inisiasi HIPMI Syariah ini akan bersifat jangka panjang. HIPMI Syariah Conference yang hadir dari bidang Keuangan dan Perbankan HIPMI kedepannya akan menjadi gerakan yang berkelanjutan untuk membumikan ekonomi syariah.

"Saya bersyukur niat baik ini kini sudah didukung berbagai pihak mulai dari pemerintahan, BUMN, hingga swasta. Dan semoga dengan adanya HIPMI Syariah bisa menjadi jembatan untuk bangkit bersama untuk memulihkan ekonomi Indonesia," ujar Anggawira yang juga ketua umum ASPEBINDO tersebut.

Ketua HIPMI Syariah Conference, Ibnu Riyanto menjelaskan rangkaian kegiatan HIPMI Syariah.HIPMI Syariah Conference yang akan dibuka pada tanggal 28 Maret 2022 di Istana Wapres adalah awal dari rangkaian kegiatan selama tahun 2022.

"HIPMI Syariah juga akan melaksanakan Roadshow menuju kota-kota besar di Indonesia untuk menyampaikan syi’ar ekonomi syariah khususnya kepada pengusaha muda se-Indonesia. Semoga rangkaian acara ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan dampak untuk perekonomian Indonesia," ujar Ibnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.