Sukses

Dukung Indonesia Emas 2045, Bakrie Group Luncurkan Generasi Bangun Negeri

Bakrie Group berkomitmen mendukung pemerintah dalam mewujudkan mimpi besar Indonesia Emas 2045 agar menjadi salah satu negara dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia

Liputan6.com, Jakarta Pada usia yang ke-80 tahun, Bakrie Group mempertegas komitmennya melalui kepemimpinan generasi ketiga yang akan berfokus pada pengembangan anak muda dengan meluncurkan program Generasi Bangun Negeri.

CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie mengatakan, selama 80 tahun, Bakrie Group telah menjalankan usaha dengan memegang teguh 3 pilar Trimatra Bakrie yang dicanangkan oleh para pendiri Bakrie Group yaitu Keindonesiaan, Kebersamaan dan Kemanfaatan.

Ketiga pilar ini menjadi landasan nilai-nilai bagi Bakrie Group dalam setiap perjalanan bisnis dan pengambilan keputusan perusahaan hingga hari ini dan di masa yang akan datang.  

“Bakrie Group sedang berada dalam situasi menentukan target yang sangat terencana untuk menjalani usaha selama 20 tahun kedepan agar bisa tercapainya 100 tahun Bakrie. Bakrie Group berkomitmen penuh untuk mendorong serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan mimpi besar Indonesia Emas 2045 agar menjadi salah satu negara dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/2/2022).

Dalam upaya mencapai 100 tahun Bakrie, Bakrie Group akan mengedepankan  pembangunan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif, serta mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkelanjutan dengan mengutamakan unsur-unsur dalam Sustainable Development Goals (SDGs). 

Bakrie Group akan memfokuskan kegiatan usahanya pada tiga golongan usaha utama (core business) yang terdiri dari, pertama, Industrialisasi (bisnis fundamental KUB).

Kedua, Ekonomi Berkelanjutan (kendaraan listrik beremisi rendah, pembangkit listrik tenaga surya, serta  solusi energi baru terbarukan terintegrasi untuk sektor rumah tangga dan bisnis).

Ketiga, Pemanfaatan Teknologi Digital. Seluruh komitmen ini akan dijalankan melalui kepemimpinan generasi ketiga yang akan berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program Generasi Bangun Negeri yang diluncurkan bertepatan dengan HUT 80 Bakrie Group. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Generasi Muda yang Kompeten

Program Generasi Bangun Negeri merupakan inisiatif yang dijalankan Bakrie Group untuk memberdayakan pemuda Indonesia yang unggul lewat beberapa program kegiatan.

Salah satu programnya adalah I-Start, yang memiliki tujuan untuk mengajak anak muda Indonesia mengajukan ide bisnis dari berbagai sektor yang memiliki visi untuk memudahkan hidup orang banyak melalui inovasi dan terobosan baru berbasis teknologi.

Tidak hanya I-Start, semua program di bawah Generasi Bangun Negeri termasuk Kita Satu, Gen Maker dan Better Me akan dijalankan dengan dukungan pendanaan dan mentoring langsung dari seluruh pemimpin perusahaan generasi ketiga Bakrie dari 7 Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang kompeten di bidangnya.  

“Kami percaya program-program Bakrie ke-80 tahun dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten, inspiring dan kreatif untuk dapat membangun negeri di masa yang akan datang,” tutup President Commissioner of PT Bakrie Global Ventura Aninditha Anestya Bakrie. 

Lewat kepemimpinan generasi ketiga Bakrie, diharapkan Bakrie Group tidak pernah berhenti berkontribusi dalam berbagai sektor terutama ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia. Bakrie Group berharap banyak anak muda yang ikut bergabung dalam program Generasi Untuk Negeri sebagai langkah awal tercapainya cita cita Indonesia untuk menuju Indonesia Emas 2045.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.