Sukses

Deretan Fakta Pistol Kelir Emas Pemberian Prabowo untuk Menteri Prancis Parly

Pistol G2 Elite produksi PT Pindad diberikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly di kantor pusat Kemhan RI, Jakarta, Kamis (10/2).

Sebagai kenang-kenangan dari Prabowo untuk Parly, di penghujung pertemuan bilateral antara kedua negara, Prabowo memberikan beberapa cinderamata buatan asli Indonesia.

Salah satu cinderamata yang diberikan Prabowo kepada Parly adalah sebuah pistol G2 Elite produksi PT Pindad yang bertuliskan nama lengkap Parly. Pistol itu berwarna putih dengan kelir emas yang diletakkan di dalam kotak berwarna merah.

Liputan6.com merangkum berbagai fakta mengenai pistol pemberian Prabowo ke Menteri Prancis Parly ini:

1. Bertuliskan dari Prabowo

Di dalam kotak itu terdapat tulisan “De la part de Prabowo Subianto, Ministre de la Défense d’Indonésie” yang dalam bahasa Indonesia berarti “Dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto”

2. Punya kaliber 9 x 19 Butir

Dalam situs PT Pindad disebutkan bahwa pistol ini memiliki kaliber 9 x 19 mm parabellum dan memiliki magazine yang mampu untuk menampung 15 butir peluru.

3. Keunggulan

Pistol ini memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable. Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan tidak dapat diragukan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antarkan TNI Juara Dunia

4. Antar TNI Juara Dunia

Pistol G2 Elite ini menjadi pistol andalan TNI dalam gelaran kejuaraan menembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM). Data pada 2017, pistol ini mengantarkan TNI menjadi juara dunia.

TNI AD keluar sebagai juara umum AASAM tahun 2017 setelah meraih 28 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan. Ini menjadi prestasi selama 10 tahun berturut-turut dalam kejuaran yang sama.

Negara-negara yang ikut berpartisipasi pada lomba tembak internasional tahunan ini antara Indonesia, Australia, Jepang, Uni Emirat Arab, Anzac, Philipina, US Army, Inggris, Canada, Malaysia, Thailand, US Marines, Korea, Singapura, New Zealand, Kamboja, Timor Leste, Tonga, PNG dan Prancis.

 

 

3 dari 3 halaman

Pernah Dipakai Ahok

5. Pernah Dipakai Ahok

Pistol G2 Elite ini ternyata pernah digunakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok menggunakan pistol ini ketika meresmikan Lapangan Tembak Rama - Shinta di Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Kala itu, Ahok masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.