Sukses

AP II: Atap Terminal 3 Bandara Soetta yang Bocor Sudah Diperbaiki

Video yang memuat bocornya atap di Area Keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Video yang memuat bocornya atap di Area Keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, viral di media sosial.

Menanggapi hal ini, PT Angkasa Pura II menyampaikan bahwa pada 9 Februari 2022 terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno Hatta M. Holik Muardi mengatakan cuaca ekstrem tersebut menyebabkan adanya gangguan di satu titik atap area Boarding Lounge Gate 7 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Sekitar pukul 17.17 WIB, terjadi hujan lebat disertai angin kencang sehingga beberapa lembar spandek yang merupakan bagian dari atap Terminal 3 sempat terlipat dan terangkat. Antisipasi terhadap kejadian tersebut telah dilakukan dengan cepat dan baik, dalam waktu 1 jam area sudah ditangani dah dibersihkan, tanggal 9 Februari malam sekitar pukul 18.00 WIB area sudah normal dan clear,” ujar M. Holik Muardi, Jumat (11/2/2022).

M. Holik Muardi mengatakan staf bandara selalu memonitor situasi di terminal penumpang pesawat termasuk Terminal 3 guna mengantisipasi berbagai hal.

“Staf Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam melakukan pengawasan terhadap seluruh aspek termasuk terkait infrastruktur bangunan. Ketika melihat adanya kemungkinan gangguan, maka area sekitar akan disterilisasi dari penumpang dan pekerja bandara. Sehingga gangguan pada satu titik atap di Gate 7 dapat diantisipasi untuk kemudian dilakukan perbaikan,” jelas M. Holik Muardi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Viral

Video yang memuat bocornya atap di Area Keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, viral di media sosial. PT Angkasa Pura II pun membenarkan kejadian tersebut dan mengaku sudah melakukan perbaikan di hari yang sama.

Video berdurasi 19 detik itu menggambarkan bila awalnya, kebocoran atap di area Keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta itu persisnya di depan gate pintu masuk. Air yang mengalir hanya berupa kucuran kecil, hingga terlihat, salah satu atap menggelembung seperti tengah menampung bocornya air hujan.

Tiba-tiba diakhir video, terlihat bagian atap yang menggelembung menumpahkan air dan membuat air tumpah ke lantai Terminal 3. Sontak kejadian tersebut membuat perempuan yang merekam dan beberapa pengunjung lainnya, tersentak dan berteriak.

Kejadian tersebut pun dibenarkan oleh Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, M. Kholik Muwardi.

"Kalau enggak salah kejadiannya tanggal 9 (Februari) sore, pada saat hujan sangat deras," kata Kholik, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (11/2/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.