Sukses

Permintaan Kredit Naik, Bank Mandiri Pede Kinerja Moncer di 2022

Bank Mandiri optimis mampu melanjutkan tren perbaikan kinerja di tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri optimis mampu melanjutkan tren perbaikan kinerja di tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi .

Optimisme tersebut berkaca dari sejumlah indikator utama yang mampu dibukukan secara positif, seperti permintaan kredit.

"Permintaan kredit terus mulai meningkat," ujarnya dalam konferensi pers Mandiri Investment Forum di Jakarta, Rabu (9/2).

Tercatat, hingga akhir 2021, laju kredit perseroan secara konsolidasi mampu tumbuh positif sebesar 8,86 persen secara year on year (yoy) menjadi Rp 1.050,16 triliun. Angka ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kredit Industri sebesar 5,2 persen yoy.

Selain pertumbuhan kredit, lanjut Darmawan, posisi likuiditas perbankan yang memadai juga mampu menopang kinerja di tahun 2022. Meski demikian, dia tidak menyebut tingkat likuiditas di Bank Mandiri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NPL

Kemudian, capaian positif ini juga diimbangi dengan kualitas aset yang mengalami perbaikan secara bank only. Per akhir 2021, rasio Non Performing Loan/NPL (kredit bermasalah) Bank Mandiri berhasil menurun sebesar 48 bps secara YoY ke level 2,81 persen.

"Kebijakan yang akomodatif juga turut mendukung peningkatan fungsi intermediasi perbankan yang sempat sedikit melambat dengan munculnya varian-varian baru Covid-19 ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.