Sukses

Sandiaga Uno Bakal Hadirkan Balapan F1 Atas Air di Danau Toba

Sandiaga Uno, mengatakan Danau Toba diproyeksikan pemerintah menjadi tuan rumah event olahraga berskala internasional F1 Boat Race.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengatakan Danau Toba diproyeksikan pemerintah menjadi tuan rumah event olahraga berskala internasional F1 Boat Race.

"Kita akan mengahdirkan di Danau Toba Formula 1 di atas air," kata Sandiaga dalam RAKERNAS II PHRI Tahun 2022, Rabu (9/2/2022).

Sandiaga menjelaskan, Danau Toba memang termasuk ke dalam daftar Destinasi Super Prioritas (DSP) yang sedang dikembangkan pemerintah dalam hal wisata.

Disisi lai, Pemerintah juga tengah mengembangkan destinasi superprioritas lainnya, yakni Candi Borobudur akan menjadi Venue Asian Tourism Forum di tahun 2023, MotoGP di Mandalika Lombok, hingga Labuan Bajo yang akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan ASEAN Summit pada 2023 mendatang.

"Jadi saya sendiri kemarin sempat berkunjung ke desa wisata Liya Togo di Wakatobi dan kami akan ciptakan event di 5 destinasi pariwisata super prioritas. Memang Burobodur akan menjadi puncak dari Asian Tourism forum tahun 2022-2023, Mandalika Moto GP dan Labuan Bajo menjadi venue asian summit, di Likupang juga akan ada world beach game," jelasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Luhut

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan melalui akun Instagram pribadinya, terkait harapan untuk menggelar perhelatan internasional di Danau Toba.

"Selain infrastruktur, sebuah destinasi wisata juga perlu dikenal oleh seluruh wisatawan baik domestik terlebih lagi mancanegara. Untuk itu Danau Toba yang memiliki potensi sebagai tempat penyelenggaraan event internasional tematik, saya kira ke depan bisa menyelenggarakan event olahraga berskala internasional seperti "F1 H2O" dan "Tour de Danau Toba", tulis Luhut di akun Instagram-nya dikutip, Rabu (9/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.