Sukses

Tranformasi Digital Bank Mandiri Diapresiasi Wamen BUMN

Wakil Menteri II BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo mengapresiasi transformasi digital dilakukan oleh Bank Mandiri melalui aplikasi Livin.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri II BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo mengapresiasi transformasi digital dilakukan oleh Bank Mandiri melalui aplikasi Livin. Menurutnya, Livin menjadi super aplikasi terbaik jika dibandingkan dengan Himpunan Bank Mili Negara (Himbara).

"Mandiri ada Livin ini adalah salah satu yang terbaik saat ini diantara semua Bank Himbara," ujar Kartiko dalam acara Mandiri Investment Forum, Rabu (9/2/2022).

Dia menyebut, Livin by Mandiri menjadi super aplikasi paling maju yang tidak hanya memberikan produk layanan keuangan saja, tetapi juga investasi dan produk-produk non keuangan di masa mendatang. Hingga saat ini, sudah lebih dari 10 juta user atau pengguna daripada aplikasi tersebut.

"Saat ini dan sekarang sudah ada400.000 download yang dilakukan setiap bulan karena ini adalah super ap yang menjadikan dan akan menjadi yang berada di depan memiliki layanan komprehensif dari sisi produk layanan keuangan," jelas pria yang akrap disapa Tiko.

Tiko pun mendorong Bank Himbara lain seperti BRI dan BNI dapat melalukan inovasi digital seperti dilakukan oleh Mandiri.

"Dengan dua model ini kami berharap masih bisa menjaga posisi pada pasar yang ada saat ini. Kita ingin memastikan adanya disrupsi berada pada posisi menyerang untuk bisa relevan dan kompetitif di masa-masa mendatang," pungkasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi Digital

Seperti diketahui, Bank Mandiri berhasil berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp28,03 triliun sepanjang 2021 atau tumbuh 66,8 persen secara year on year (YoY). Pertumbuhan ini dicapai melalui implementasi strategi bisnis yang konsisten dengan mengoptimalkan transformasi digital.

Pada kuartal IV 2021, Bank Mandiri  telah menghadirkan solusi perbankan digital yang andal kepada nasabah lewat Super App Livin' by Mandiri untuk menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman yang dispesifikasi ke nasabah ritel

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu, aplikasi Livin' by Mandiri telah diunduh sebanyak lebih dari 7,5 juta kali dengan total pengguna menembus 10 juta nasabah dan melayani lebih dari 1,5 miliar transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp1.630 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.