Sukses

Terbongkar, Ini Tujuan Erick Thohir Rekrut Pemimpin Perempuan di BUMN

Wakil Menteri II BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo menyebut, saat ini banyak milenial maupun perempuan yang duduk di dalam dewan direktur perusahaan BUMN.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri II BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo menyebut, saat ini banyak milenial maupun perempuan yang duduk di dalam dewan direktur perusahaan BUMN. Hal ini menjadi komitmen Kementerian BUMN yang menargetkan sebanyak 25 persen pemimpin perempuan di 2023.

"Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen dan aset di BUMN kami dan banyak perusahaan yang bisa menjadi perusahaan global dalam tahun-tahun mendatang," kata Kartiko dalam acara Mandiri Investment Forum, Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir menilai regenerasi kepemimpinan di perusahaan-perusahaan BUMN sangat penting dalam rangka menjadi penggerak dan menjaga keberlanjutan di BUMN.

"Kita punya para pemimpin baru dan lebih banyak pemimpin perempuan serta pemimpin muda yang bisa menjadi penggerak perubahan dan keberlanjutan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurut Menteri Erick, pemimpin yang baik adalah yang berkinerja bagus, bisa menjaga amanah, dan punya komitmen untuk keberlanjutan kepemimpinan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi SDM

Dalam berbagai kesempatan dirinya selalu menunjukkan dukungannya pada kepemimpinan perempuan dan kelompok muda serta menjadikan kepemimpinan perempuan sebagai bagian dari transformasi sumber daya manusia BUMN untuk mewujudkan kesetaraan kepemimpinan di BUMN.

"Kami sudah menetapkan target peningkatan keterwakilan di jajaran pimpinan BUMN sebesar minimal 15 persen di tahun ini dan 25 persen di tahun 2023 bagi pemimpin perempuan serta dan minimal 5 persen di tahun ini dan 10 persen di tahun 2023 bagi pemimpin dari generasi muda," katanya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.