Sukses

Cegah Klaster Keluarga, Luhut Minta RS Sediakan Penginapan Bagi Nakes

Menko Luhut mendorong adanya penyediaan fasilitas penginapan khusus untuk para tenaga kesehatan (nakes) di dekat Rumah Sakit.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, mendorong adanya penyediaan fasilitas penginapan khusus untuk para tenaga kesehatan (nakes) di dekat Rumah Sakit.

Hal ini untuk melindungi nakes dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19.

"Sehingga mereka tidak tertular omicron ketika mereka berada di rumah," ujarnya dalam konpers terkait Evaluasi PPKM di Jakarta, Senin (7/2).

Menko Luhut menerangkan, profesi tenaga kesehatan sendiri merupakan garda terdepan dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Sehingga, perlu dijamin keselamatannya dari ancaman terpapar virus jenis baru corona tersebut.

"Jika para nakes ini terkena omicron, dapat menurunkan pelayanan fasilitas rumah sakit," tekan Luhut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Isolasi

Selain itu, pemerintah juga terus mengaktifkan operasional fasilitas-fasilitas isolasi terpusat untuk merawat pasien OTG dan gejala ringan. Hal ini untuk mengurangi tingkat keterisian rumah sakit di tengah lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

"Sehingga, tidak membebani rumah sakit," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.