Menteri ESDM Arifin Tasrif Sembuh dari Covid-19, Langsung Pimpin Rapat Hari Ini

Oleh Maulandy Rizki Bayu Kencana pada 07 Feb 2022, 10:03 WIB
Diperbarui 07 Feb 2022, 10:03 WIB
Bahas Pengelolaan Sampah, Menteri ESDM Temui Pimpinan KPK
Perbesar
Menteri ESDM Arifin Tasrif (tengah) saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Arifin Tasrif akan menggelar rapat koordinasi dengan Pimpinan KPK membahas pengelolaan sampah menjadi tenaga listrik untuk menghindari praktik tindak pidana korupsi. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif kini telah pulih dan akan kembali bekerja setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri selama sepekan akibat terpapar Covid-19.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan bahwa Menteri Arifin siang ini (7/2), akan memimpin rapat dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, SKK Migas, dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM.

"Menteri ESDM Arifin Tasrif sudah sehat sepenuhnya dan aktif kembali. Siang ini beliau ada rapat dengan Dirjen Migas, SKK Migas, dan Sekjen," kata Agung Pribadi, dikutip dari Antara, Senin (7/2/2022).

Pada 31 Januari 2022 lalu, ujar Agung, Kementerian ESDM telah menyampaikan informasi kepada Komisi VII DPR bahwa Menteri ESDM sedang melakukan isolasi mandiri terhitung mulai tanggal 30 Januari 2022.

Untuk itu, Kementerian ESDM memohon agar Rapat Kerja bersama Komisi VII DPR dapat dilakukan penjadwalan ulang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menteri Ad Interim

Bahlil Lahadalia
Perbesar
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ESDM ad interim dalam rapat eselon I di Kementerian ESDM pada Jumat (4/2).

Menurut Agung, penunjukan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai menjadi Menteri ESDM sementara waktu (ad interim) mengingat tugas pokok dan fungsi Kementerian ESDM harus tetap berjalan dengan baik.

Menteri ad Interim adalah menteri yang merangkap jabatan menteri lain yang berhalangan sementara karena sakit, dinas ke luar negeri, dan sebagainya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya