Menteri ESDM Arifin Tasrif Positif Covid-19

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 04 Feb 2022, 12:58 WIB
Diperbarui 04 Feb 2022, 13:11 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif Positif Covid-19
Perbesar
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, melakukan kunjungan kerja ke Fuel Terminal Padalarang, Jawa Barat, pada Jumat (24/12).

Liputan6.com, Jakarta Menteri ESDM Arifin Tasrif positif Covid-19. Saat ini, orang nomor satu di Kementerian ESDM ini sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Ini diungkapkan Kepala Biro Kementerian ESDM Agung Pribadi yang mengakui jika Menteri ESDM Arifin Tasrif sedang sakit. 

"Pak Menteri dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman. Insha Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," jelas dia dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

Adapun untuk sementara waktu, posisinya digantikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Penunjukan Bahlil sebagai Menteri ESDM ad interim, tertuang dalam surat Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022. 

"Pada pagi hari ini (Jumat, 4 Februari 2022) telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM ad interim dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," jelas Staf Khusus Menteri Investasi Tina Talisa saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (4/2/2022).

 

 


SK Pengangkatan

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim Menggantikan Arifin Tasrif. Foto: Istimewa
Perbesar
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim Menggantikan Arifin Tasrif. Foto: Istimewa

Hal ini juga dibenarkan pengusaha sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (Aspebindo), Anggawira.

Dia mengetahui jika saat ini kondisi Menteri Arifin Tasrif yang tidak sehat sehingga digantikan Menteri Bahlil. "Sk pengangkatan dari kemarin," jelas dia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya