Sukses

Ucapkan Gong Xi Fa Cai, Ini Harapan Erick Thohir di Tahun Baru Imlek 2022

Menteri BUMN Erick Thohir melalui laman instagramnya memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2022.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan imlek 2022 masih berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19. Namun, kondisi ini seharusnya tak mengurangi antusiasme umat Konghucu di Indonesia untuk merayakan dan menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek.

Termasuk Menteri BUMN, Erick Thohir yang sangat menjunjung tinggi keberagaman yang ada di Indonesia. Prinsip saling menghormati keberagaman ini bahkan dia cantumkan di dalam core value Kementerian BUMN yakni AKHLAK.

AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Prinsip menghormati keberagaman sendiri tercantum di dalam nilai-nilai dari Harmonis yang mana terukir rasa saling peduli dan menghargai perbedaan.

Semangat menjunjung tinggi keberagaman tersebut tidak hanya menjadi pemanis tapi juga dipegang teguh dan diterapkan oleh Erick Thohir dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

Seperti dalam perayaan imlek 2022, Erick melalui laman instagramnya memberikan ucapan selamat imlek kepada umat Khonghucu di seluruh Indonesia.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2022. Semoga tahun macan air ini, menjadi tahun yang baik bagi kita semua. Diberikan kesehatan, keberuntungan, dan kebahagiaan. Gong Xi Fa Cai,” tulis Erick di laman instagram @erickthohir, pada Selasa (1/2/2022).

Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara yang majemuk. Tak hanya terdiri dari beragam etnis, suku dan budaya, namun juga terdapat banyak agama, diantaranya Kristen, baik Katolik maupun Protestan, islam, hingga Konghucu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Gong Xi Fa Cai, Semoga Keberuntungan Senantiasa Iringi Langkah Kita

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga telah mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili. Jokowi berharap agar keberuntungan dan kesehatan selalu mengiringi langkah masyarakat semuanya.

"Semoga keberuntungan, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua. Gong Xi Fa Cai," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Selasa (1/2/2022).

Menurut dia, tantangan dan ujian datang silih berganti. Namun, Jokowi mengatakan manusia telah dibekali kekuatan, keberanian, dan kemampuan untuk menghadapinya.

"Karena itulah, segenap lampion harapan tetap kita apungkan," ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan umat Konghucu untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan saat  merayakan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili. Dia menilai situasi pandemi Covid-19 saat ini masih membahayakan karena melonjaknya kasus varian Omicron.

"Pandemi hingga hari ini belum berhenti. Apalagi dengan terus melonjaknya kasus penularan lokal varian Omicron saat ini sudah seharusnya menjadikan kita makin berhati-hati. Mari kita rayakan Imlek tahun ini dengan kesederhanaan dan jalankan prokes tanpa mereduksi maknanya," kata Yaqut dikutip dari siaran pernya, Sabtu 29 Janauri 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.