Sukses

AirAsia Group Resmi Ganti Nama Jadi Capital A

AirAsia Group Berhad secara resmi mengumumkan pergantian nama perusahaan menjadi Capital A Berhad.

Liputan6.com, Jakarta AirAsia Group Berhad secara resmi mengumumkan pergantian nama perusahaan menjadi Capital A Berhad. Melalui nama baru ini akan menempatkan AirAsia lebih dari sekadar maskapai penerbangan.

Perubahan nama perusahaan juga mencerminkan strategi bisnis inti baru Capital A sebagai perusahaan induk investasi dengan portofolio perjalanan dan gaya hidup yang sinergis. Dalam peluncuran logo baru, CEO capital A, Tony Fernandes mengatakan ini momen baru sekaligus menandai era baru dari perusahaan.

Melalui pengumuman ini juga, ia menegaskan AirAsia atau Capital A tak lagi sebatas maskapai penerbangan. Namun telah bertransformasi lebih besar daripada itu.

“Ini adalah momen penting yang menandai era baru bagi Grup. Pengumuman hari ini menegaskan bahwa kami bukan lagi sekedar maskapai penerbangan,” katanya dalam peluncuran Capital A, Jumat (28/1/2022).

Ia menegaskan, merek AirAsia masih akah tetap melekat digunakan sebagai maskapai. Ia mnegisahkan telah sejak lama menginginkan adanya transformasi baru di lingkungan AirAsia.

“Namun sebenarnya saya sudah sejak lama, jauh sebelum Covid, berniat untuk memanfaatkan kekuatan data yang telah kami bangun selama lebih dari 20 tahun terakhir dan menggabungkannya dengan penggunaan teknologi baru yang terdepan di industri untuk mengembangkan penawaran produk dan layanan kami lebih dari sekedar menjual tiket. Pandemi ini telah memungkinkan kami mewujudkan strategi tersebut lebih cepat,” paparnya.

Ia menyebutkan dengan perubahan ini, perushaan terus berkembang dengan adanya dorongan inovasi untuk memenuhi permintaan konsumen yang juga berubah. Ia menyebut strategi di balik perubahan nama ini adalah untuk memperkenalkan identitas korporat baru yang lebih mencerminkan bisnis inti Capital A saat ini. serta mencantumkan rencana pengembangannya di masa depan.

“Sejalan dengan percepatan transformasi dari maskapai penerbangan menjadi sebuah grup penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup digital dalam satu atap. Kami percaya nama yang baru ini juga akan meningkatkan daya jual produk dan mendorong kesuksesan Grup kami dalam jangka panjang,” kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Investasi

Lebih lanjut, Tony menegaskan Capital A menjadi sebuah perusahaan investasi dengan beragam porofolio bisnis yang menawarkan value for money. Ini didukung oleh kekuatan data yang telah dibangun selama lebih dari dua dekade terakhir.

“Kami punya merek terkemuka di Asia, memiliki kekuatan budaya yang mengutamakan orang-orang, dan selalu mendasari segala hal yang kami lakukan dengan komitmen untuk terus melayani kalangan yang kurang terlayani. Seperti halnya yang telah kami lakukan di bisnis maskapai sejak awal, semua lini bisnis kami akan melakukan strategi yang sama, yaitu menghadirkan layanan perjalanan dan gaya hidup sehari-hari yang terjangkau, mudah diakses, dan inklusif untuk semua,” katanya.

Saat ini produk dan layanan satu atap Capital A mampu memberikan penawaran yang lebih banyak di Asean. Bahkan, dengan akses ke lebih dari 700 juta orang di regional ini.

“saya melihat ada peluang yang luar biasa bagi merek kami untuk tumbuh ke berbagai macam industri di semua pasar utama kami,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.