Sukses

Pemerintah Minta Bantuan Pengusaha Dunia Percepat Pemulihan Ekonomi

Pemerintah meminta forum Business B20 (B20) untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi positif di tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, meminta masukan dari para pengusaha yang tergabung dalam forum Business B20 (B20) untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi positif di tahun 2022.

"Kami berharap bantuan masukan pengusaha di acara ini (B20) dapat menjadi media diskusi antara Pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan, untuk mengomunikasikan strategi dalam memastikan percepatan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022," kata Airlangga dalam acara B20 Inception Meeting, ditulis Jumat (28/1/2022).

Airlangga mencontohkan, bentuk bantuan yang bisa diberikan oleh para pelaku usaha di forum elit tersebut ialah dengan berbagi pengetahuan tentang bagaimana mempersiapkan pekerja dan sumber daya manusia untuk pekerjaan di masa depan.

Khususnya terkait dengan digitalisasi yang kian marak akibat pandemi Covid-19.

"Karena inovasi dan teknologi akan bermanfaat bagi yang dapat mengelolanya," terangnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Tantangan

Sebagaimana diketahui, lanjut Airlangga, perekonomian global saat ini menghadapi berbagai tantangan pemulihan yang tidak merata dan akibat pandemi Covid-19.

Termasuk dari sisi infrastruktur digital yang masih perlu ditingkatkan untuk mendukung kegiatan ekonomi pasca pandemi.

"Sehingga, Forum B20 harus dapat menjembatani antara konsep dan ide dengan aksi nyata untuk diimplementasikan secara kongkret," tutupnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.